Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Jayapura Gelar Vaksinasi Massal dan Pengobatan

Suasana vaksinasi yang digelar Polres Jayapura menyambut HUT Bhayangkara ke 76.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Polres Jayapura menggelar berbagai rangkaian aksi kemanusiaan, mulai vaksinasi massal hingga pengobatan masyarakat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke 76 di Obhe (Pendopo) Igwa-igwa Ondikleuw Haleufoiteuw Hele Wabouw, Jalan Biesteur Pos, Kampung Sereh,  Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 16 Juni 2022.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus wA Maclarimboen, SIK, SH melalui Kabag SDM Kompol Sutardi, SH, MH mengatakan, kegiatan ini, melibatkan tenaga kesehatan dari Klinik Polres Jayapura.

“Kegiatan vaksinasi dan pengobatan ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76,” ungkap Kapolres.

Diketahui, sasaran dalam kegiatan ini terdiri dari masyarakat umum dengan rentang umur 18 tahun sampai lanjut usia (lansia) yang memenuhi kriteria atau syarat penerimaan vaksin dan  masyarakat yang belum sempat melengkapi vaksinasinya dan anak-anak.

“Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Jayapura melaksanakan vaksin massal pada hari Kamis 16 Juni ini, mulai dari pukul 09.00 WIT hingga 14.00 WIT. Ini kaitannya dengan HUT Bhayangkara Polri ke 76. Adapun hasil dari kegiatan ini berjumlah sebanyak 167 orang yang divaksin, yang terdiri dari usia dewasa sebanyak 155 orang dan 12 orang dari usia anak-anak,” terang Kompol Sutardi.

Selain mengadakan vaksinasi massal guna menyambut peringatan HUT Bhayangkara Polri ke 76, juga diadakan pengobatan gratis bagi masyarakat dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 70 tahun 2022.

“Untuk kegiatan pengobatan masyarakat, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 70 dan HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini kami juga melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat sebanyak 64 orang,” ujarnya.

Untuk itu, kata Sutardi, mewakili Kapolres Jayapura, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ondofolo Kampung Sereh Yanto Eluay, yang telah menyiapkan tempat, sarana dan prasarana yang ada untuk menunjang kegiatan vaksin massal, sehingga dengan adanya kebersamaan ini bisa bangun dan bersinergi, untuk melayani masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya di Distrik Sentani, Kota Sentani.

“Ini semua kita lakukan demi menjaga kesehatan masyarakat agar benar-benar terhindar dari bahaya virus Corona yang sudah melandai di daerah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ondofolo Kampung Sereh Yanto Eluay mengapresiasi terhadap dukungan Polres Jayapura untuk ikut mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

“Dengan adanya bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 dan juga Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 70 tahun 2022 yang dilakukan oleh Polres Jayapura ini, kami selaku tokoh adat memberikan penghargaan dengan apresiasi yang tinggi dalam kegiatan ini. Hal ini adalah bentuk kepedulian dari pihak Kepolisian agar masyarakat ini bisa memiliki kesehatan yang baik. Karena tubuh yang sehat ini merupakan keinginan kita semua,” imbuhnya. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *