banner 728x250

14 Cabor Porkab II Kabupaten Jayapura Selesai Dipertandingkan

Koordinator Bidang Pertandingan PB Porkab II Kabupaten Jayapura, Parson Horota.
banner 120x600
banner 468x60

Koordinator Bidang Pertandingan PB Porkab II Kabupaten Jayapura Parson Horota
SENTANI, Papuaterkini.com – Sebanyak 14 cabang olahraga kategori permainan, terukur dan bela diri sudah menyelesaikan pertandingannya di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura 2022, Sabtu, 16 Juli 2022 malam.

Peluang perburuan medali emas bagi masing-masing kontingen distrik masih potensial hingga hari terakhir pertandingan perhelatan olahraga se Kabupaten Jayapura itu yang akan ditutup pada Senin, 18 Juli 2022.

banner 325x300

Beberapa cabang olahraga telah menyelesaikan pertandingan pada 16 Juli 2022 atau dua hari sebelum upacara penutupan (Closing Ceremony) Porkab II Kabupaten Jayapura yakni futsal, sepak bola putri dan kempo.

Sedangkan, cabang olahraga sepak bola putra dijadwalkan mengakhiri pertandingannya pada Senin 18 Juli 2022, dimana akan dilangsungkan partai final sepak bola putra sebelum pelaksanaan upacara penutupan Porkab II Kabupaten Jayapura.

Cabang lain yang telah menuntaskan pertandingannya adalah renang, atletik, bulu tangkis, basket, sepak bola (putri), futsal, dayung, tenis meja, catur, sepatu roda, karate, kempo, pencak silat, rugby dan binaraga.

Sedangkan, cabang olahraga yang masih dipertandingkan adalah panahan, tinju, bola voli dan sepak bola (putra). “Dari Cabor-cabor itukan ada cabang yang nanti bertanding baru selesai di final sekaligus. Tapi, ada cabang olahraga yang bertanding bisa juga langsung laga final seperti karate, kempo, binaraga, terus ada renang. Itu cabang bisa langsung bertanding hari ini juga dapat laga final, jadi ada yang langsung bertanding hari ini nomor itu juga bisa langsung final dan selesai,” ujar Koordinator Bidang Pertandingan PB Porkab II Kabupaten Jayapura 2022, Parson Horota di Sentani.

“Dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan, sehingga dari semua itu yang masih ada bertanding hingga malam ini adalah cabang olahraga tinju dan besok laga final, sepak bola putra, vola dan panahan itu yang masih jalan pertandingannya. Jadi 14 cabang olahraga sudah selesai, tinggal empat cabang olahraga yang belum selesaikan pertandingan. Rata-rata cabor sudah melaporkan hasilnya ke bidang pertandingan. Mungkin futsal yang sudah selesaikan pertandingan, namun belum menyampaikan ke kam,” sambungnya.

Sementara itu, posisi Distrik Sentani pada klasemen sementara perolehan medali hingga pukul 22.00 WIT, Jumat 15 Juli 2022, masih berada di peringkat pertama dengan 20 medali emas, 19 medali perak dan 11 medali perunggu.

Distrik Sentani Timur yang sempat menjadi pemuncak klasemen sementara perolehan medali di hari-hari sebelumnya itu turun hingga ke peringkat ketiga daftar klasemen sementara perolehan medali dengan 14 emas, 9 perak dan 7 perunggu. Sementara yang berada di urutan kedua daftar klasemen sementara perolehan medali itu adalah Distrik Namblong dengan 16 medali emas, 9 perak dan 5 perunggu.(irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.