36 Pecatur Adu Strategi Menangkan Porkab II Kabupaten Jayapura

Para pecatur tampak serius bertanding di Aula Bappeda Kabupaten Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Sebanyak 36 pecatur dari 9 distrik siap adu strategi untuk memenangkan pertandingan dalam cabang olahraga catur pada Porkab II Kabupaten Jayapura tahun 2022, yang digelar di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 12 Juli 2022, pagi.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Cabor Catur Porkab II, Melkianus Udam, MPd, AIFO, WN.PNP, mengatakan dari jumlah total atlet, nomor pertandingan yang dipertandingkan hanya satu nomor kelas yakni, klasik putra dan putri.

“Jadi, jumlah atlet catur ini untuk putra sebanyak 30 orang dan untuk putri sekitar 6 orang dari 9 distrik. Kesembilan distrik yang ikut itu diantaranya Airu, Sentani Barat, Nimboran, Kemtuk Gresi, kemudian ada Namblong, Unurum Guay, Sentani Timur, Raveni Rara dan Kaureh,” kata Melkianus Udam yang juga Ketua Percasi Kabupaten Jayapura ini.

Sedangkan, untuk nomor pertandingan cepat dan kilat, ujar Melkianus Udam, tidak dipertandingkan, karena atlet belum banyak yang mengetahui nomor pertandingan ini, sehingga hanya dipertandingkan satu nomor atau kelas yaitu klasik putra dan putri dengan durasi waktu satu jam setengah.

Dikatakan, pertandingan Cabor Catur ini dilaksanakan setiap hari setiap pukul 08.00 WIT hingga pukul 18.00 WIT. “Panitia dan panpel tetap berkoordinasi dengan baik, terus atlet tetap dalam keadaan sehat selama pertandingan berjalan dan saya juga harapkan bisa muncul pemain-pemain (atlet) baru dari distrik untuk bisa bertanding di tingkat yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *