Alumni SMA Negeri 1 Jayapura Angkatan 2002 Berbagi Kasih di Kampung Sekori

Nampak para Alumni SMA Negeri 1 Jayapura Angkatan 2002 ketika melakukan berbagi kasih, Sabtu 23 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60


SENTANI, Papuaterkini.com – Alumni SMA Negeri 1 Jayapura Angkatan 2002 berbagi kasih di Kampung Sekori, Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 23 Juli 2022, dalam rangka 20 tahun pasca kelulusan dari SMAN 1 Jayapura dengan melakukan bakti sosial (Baksos) berupa pelayanan kasih dan pengobatan massal.

Ketua Alumni SMA Negeri 1 Jayapura Angkatan 2002, Melkior Wambolo, SE, mengatakan, kegiatan berbagi kasih tersebut dilaksanakan di Kampung Sekori, Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura, dengan melakukan pengobatan massal, juga ada pembagian buku-buku bagi murid sekolah dasar dari Penerbit Erlangga, pemberian pakaian layak pakai dan sepatu sekolah dari Yayasan Pendidikan Kesehatan Setiarini Papua, bantuan berupa fasilitas keagamaan dan olahraga, sembako dan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak di Kampung Sekori, Distrik Kemtuk agar mereka juga merasakan dan meringankan beban mereka.

Menurutnya, berbagi kasih ini, tidak lain merupakan bentuk dari kepedulian Alumni SMA Negeri 1 Jayapura, agar ada perhatian dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kepada masyarakat yang aksesnya masih sulit.

“Kami berharap berbagi kasih ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Dan, kami pilih Kampung Sekori, karena masyarakat disini masih kekurangan air bersih, jaringan komunikasi yang sulit, akses pendidikan, akses kesehatan dan juga akses jalan masih sulit, sehingga ada perhatian dari pemerintah daerah. Apalagi akses jalan kesini masih sama seperti tahun 1992 silam,” katanya.

Selain berbagi kasih, pihaknya juga mengadakan family gathering dengan seluruh alumni SMAN 1 Jayapura Angkatan 2002, baik yang sudah berkeluarga maupun yang belum berkeluarga kumpul bersama-sama di Kampung Sekori, Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura.

“Jadi, tujuan kami lakukan berbagi kasih ini untuk saling bersilaturahmi antara teman-teman alumni angkatan 2002, sehingga perlu saling kenal satu sama lain. Sebelum kami datang ke Kampung Sekori hari ini, ada sejumlah teman-teman alumni yang sudah datang duluan untuk melakukan fogging kepada masyarakat disini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Sekori, Distrik Kemtuk, Pilemon Kudubrung mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas kunjungan berbagi kasih yang dilakukan Alumni SMA Negeri 1 Jayapura Angkatan 2002.

“Kami bersyukur mendapat pengobatan pengobatan massal, bantuan sembako dan makanan tambahan dalam kunjungan berbagi kasih ini. Yang mana, dapat melihat secara langsung kondisi kami dari masyarakat Kampung Sekori, Distrik Kemtuk ini yang aksesnya masih sangat sulit seperti jaringan telekomunikasi,” imbuhnya.(irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *