Atlet Putra – Putri Sentani Barat Raih Emas Cabor Catur Porkab II

Suasana lomba catur hari kedua pada Porkab II Kabupaten Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Distrik Sentani Barat dan Distrik Waibhu masing-masing meraih satu medali emas pada cabor catur dengan nomor pertandingan klasik putra dan putri pada Porkab II Kabupaten Jayapura Tahun 2022, melalui pertandingan yang digelar di Aula Lantai Kantor Bappeda Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa 12 Juli 2022.

Atlet Sentani Barat dan Waibhu mampu mengungguli atlet-atlet dari distrik lainnya. Untuk catur nomor klasik putra, medali emas disumbang Irwan (Sentani Barat), disusul Arif Setiawan dari Kemtuk Gresi meraih perak dan Agung dari Airu meraih perunggu. Sedangkan, untuk catur klasik putri, juara pertama atau emas diraih Sopia Distrik Waibhu, juara kedua atau perak diraih Febby dari Airu dan Dorkas dari Sentani Barat meraih perunggu.

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Catur Porkab II, Melkianus Udam, MPd, AIFO, WN.PNP, mengapresiasi para atlet dan pengurus cabor yang sudah mengambil bagian dalam event kejuaraan catur Porkab II Kabupaten Jayapura dengan sangat antusias serta menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami akan rekrut atlet-atlet yang berhasil menjadi juara di cabor catur ini, untuk mewakili Kabupaten Jayapura di event Porprov Papua yang akan digelar pada November 2022 mendatang,” ucap pria yang akrab disapa Meki ini.

“Di hari kedua ini berjalan dengan lancar. Jadi, potensi atlet catur di daerah ini cukup banyak dan tersebar hingga ke kampung-kampung. Dengan event Porkab II ini, kami dari Pengcab akan melakukan pendataan dan juga pembinaan secara intens,” ujar pria yang juga Ketua Percasi Kabupaten Jayapura ini.

Sementara itu, Irwan atlet peraih medali emas cabor catur klasik putra menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan event Porkab II Kabupaten Jayapura. Atas terselenggaranya event olahraga terbesar di daerah ini, sehingga dirinya bisa terlibat dan meraih juara pertama.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Porkab, KONI, juga Pemerintah Kabupaten Jayapura dan terlebih khusus kepada Pemerintah Distrik Sentani Barat, yang telah mempercayakan saya sebagai atlet catur mewakili Sentani Barat,” ucapnya.

“Semoga event Porkab ini rutin tiap tahun dilaksanakan. Supaya banyak melahirkan atlet-atlet muda potensial dan berprestasi dari Papua, khususnya Kabupaten Jayapura untuk bertanding di cabang catur,” imbuhnya.(irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *