banner 728x250

Bulu Tangkis Porkab II, Distrik Sentani dan Ebungfauw Raih 1 Emas

Upacara penutupan pertandingan cabor Bulu Tangkis, di Lapangan Bulutangkis Belakang Hotel Grand Allison, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten, Kamis 14 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Laga final cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II/2022 Kabupaten Jayapura, yang mempertemukan 2 partai pertandingan yakni tunggal putri dan tunggal putra yang berlangsung di Lapangan Bulu Tangkis belakang Hotel Grand Allison Sentani, Kamis, 14 Juli 2022, berlangsung menegangkan.

Pada tunggal putri yang mempertemukan atlet dari Distrik Ebungfauw Ferderika Rosalina Tokoro yang berhadapan dengan Iryanti Felle dari Distrik Namblong, berhasil dimenangkan oleh Ferderika Rosalina Tokoro dengan 2 set langsung.

banner 325x300

Sedangkan, di laga tunggal putra juga kembali mempertemukan dua atlet yang berasal dari kontingen Distrik Sentani dengan Distrik Namblong, Uais Al-Qarni berhadapan dengan Muh. Aldi Putra AB, berhasil dimenangkan oleh Uais Al-Qarni dengan bermain selama tiga set.

Dari perolehan pada 2 partai yang dipertandingkan itu, Distrik Sentani meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kemudian, Distrik Ebungfauw berhasil meraih 1 medali emas dan 1 perunggu dan Distrik Namblong meraih 1 perak, serta Distrik juga meraih 1 perunggu.

Ketua Pengcab Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Jayapura Ted Y. Mokay, ST, mengatakan, untuk para atlet yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan tersebut, datang dari 6 distrik, selama 3 hari pelaksanaan pertandingan cabor bulu tangkis Porkab II Kabupaten Jayapura tahun 2022.

“Kita selama 3 hari sudah laksanakan pertandingan di cabor bulu tangkis, dan 6 distrik yang ikut berpartisipasi mulai dari hari pertama, hari kedua (semifinal) dan di hari ketiga ini adalah finalnya. Partai final untuk tunggal putri tadi pagi sudah kita laksanakan dan sore harinya untuk tunggal putra,” ujar Ted Y. Mokay.

“Jadi, cabor bulu tangkis ini diikuti sebanyak 28 atlet yang bertanding di antaranya 23 orang atlet putra dan 5 orang atlet putri. Atlet-atlet bulu tangkis inikan sebenarnya dari klub-klub yang ada di Sentani, kemudian juga ada dari Yapsi dan Nimbokrang. Mereka semua yang datang bertanding ini, kita harap kembali ke klub untuk dibina dan kita juga akan berpikir untuk mempersiapkan mereka guna menuju Porprov pada November 2022 nanti,” sambungnya.

Menuju event Porprov, lanjut Ted, pihaknya juga dalam waktu dekat merencanakan pertandingan bulu tangkis. Bahkan, ada klub yang akan menggelar event, termasuk untuk anak usia SMP dan SMA. “Jadi, nanti kami dari Pengcab PBSI tinggal ikut mendorong saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Bulu Tangkis yang juga Sekretaris PBSI Kabupaten Jayapura Bambang Zulhadi, ST, menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan distrik yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan tersebut.

“Secara umum kegiatan ini berjalan lancar, dan Alhamdulillah peserta yang ikut dari 6 distrik dan 28 atlet memeriahkan di event Porkab cabor bulu tangkis ini,” pungkas Bambang Zulhadi yang juga Ketua PHRI Kabupaten Jayapura.

Untuk diketahui, cabor bulu tangkis ini resmi ditutup oleh Ketua Harian KONI Kabupaten Jayapura Korneles Yanuaring, yang juga dihadiri Technical Delegate (TD) Cabor Bulu Tangkis Djhon Wenas, sejumlah pengurus PBSI Kabupaten Jayapura dan perangkat pertandingan cabor bulu tangkis.(irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.