banner 728x250

Distrik Sentani Timur Sabet Juara Umum Dayung Porkab II 2022

Ketua Umum PODSI yang juga Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, SPd, MKP foto bersama atlet peraih medali pada Cabor Dayung.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Kontingen Distrik Sentani Timur berhasil keluar sebagai juara umum cabang olahraga (Cabor) dayung Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II 2022 Kabupaten Jayapura usai meraih 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu, di Mess Atlet Dayung Pengprov Papua, Tanjung Melay, Batas Kota Jayapura, Rabu, 13 Juli 2022.

Para atlet Distrik Sentani Timur yang meraih emas diantaranya Jems Mehue dan Isak Monim di nomor kayak 2 putra jarak 1.000 meter, Dean Sokoy dan Sumit Suebu di nomor kayak 2 putra jarak 1.000 meter, Dean Sokoy pada nomor kano 1 putra jarak 1.000 meter, serta Yulyana Suebu dan Susi Okoka di nomor kano II putri jarak 500 meter.

banner 325x300

Sedangkan, runner up diraih Distrik Sentani dengan raihan 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Serta, di tempat ketiga menjadi milik Distrik Waibhu dengan torehan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, SPd, MKP, mengapresiasi Distrik Sentani Timur yang sebagai kontingen Porkab II di cabang olahraga dayung ini bisa menjadi juara umum.

“Untuk tahun ini Distrik Sentani Timur dan Distrik Sentani sebagai juara umum pertama dan kedua di cabang olahraga dayung pada event Porkab II. Ini bukti pembinaan atlet yang serius, sehingga bisa keluar sebagai juara dan meraih medali di semua nomor pertandingan pada cabor dayung,” jelas Hanna Hikoyabi.

Ia menegaskan para atlet yang meraih medali (emas) ini harus berlatih lebih keras lagi menuju kejuaraan tingkat provinsi dan nasional.

“Untuk kedepannya para atlet lebih giat lagi untuk latihan dalam rangka membuktikan bahwa Kabupaten Jayapura adalah gudangnya atlet, khususnya atlet dayung, sehingga dapat menuai prestasi di kejuaraan terdekat pada Porprov Papua dan di event tingkat nasional yaitu PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara,” tegas Hanna Hikoyabi yang juga Sekda Kabupaten Jayapura tersebut.

Sementara itu, Kepala Distrik Sentani Timur Eslie Suangburaro mengaku bangga terhadap capaian para atlet, pelatih dan ofisial yang berhasil meraih juara umum di cabang olahraga dayung pada Porkab II/2022 Kabupaten Jayapura.

“Jadi, anak-anak yang mengikuti pertandingan di cabor dayung ini sangat potensial. Oleh karena itu, mereka harus dibina agar terus berprestasi bukan hanya di Porkab kali ini, tetapi di event nasional (PON) dan bahkan di internasional,” jelasnya.

Selain di cabor dayung, Kadistrik Eslie juga menambahkan, pihaknya mempunyai target untuk bisa meraih pundi-pundi medali di cabang olahraga lainnya yakni, atletik dan sepak bola putra putri.

“Kami punya target di cabor lain seperti atletik dan sepak bola putra putri. Kemudian, di cabang olahraga sepatu roda dan juga tinju, kami optimis para atlet masih bisa menyumbangkan medali emas. Jika kita masih bisa raih medali (emas) lagi, maka kita akan menjadi juara umum di Porkab II kali ini. Kami harap pembinaan di setiap distrik juga wajib diperhatikan dengan pendanaan terhadap kegiatan kepemudaan dan olahraga. Dikarenakan selama ini hanya terpusat di instansi terkait dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga,” imbuhnya.(irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.