Final Sepak Bola Porkab II Antara Distrik Sentani Vs Kemtuk di Stadion Barnabas Youwe

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Cabor Sepak Bola, Greq Virgilius Diaah Yoku, S.STP
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Partai final sepak bola pada Porkab II Kabupaten Jayapura tahun 2022 digelar di Stadion Barnabas Youwe, Senin, 18 Juli 2022.

Pertandingan final sepak bola ini antara Distrik Sentani dan Distrik Kemtuk ini, sekaligus mengakhiri seluruh perhelatan olahraga di Bumi Khenambay Umbay, dalam Porkab II 2022.

“Untuk babak final sepak bola putra berdasarkan keinginan dari pak Bupati, itu akan dilaksanakan pada saat closing ceremony (upacara penutupan). Jadi, sebelum closing ceremony, ada partai final sepak bola (putra),” ujar Ketua Panpel Pertandingan Cabor Sepak Bola Greq Virgilius Diaah Yoku, SSTP.

Sehari sebelum penutupan Porkab II pada Senin 18 Juli 2022, diketahui ada beberapa cabor yang baru menyelesaikan pertandingan final yakni, bola voli, tinju, panahan dan basket.

Dikatakan, untuk cabor sepak bola memang waktu pertandingannya cukup panjang. Bahkan, sejak sebelum pembukaan Porkab II, cabor sepak bola sudah dimulai. Cabor ini dijadwalkan melakukan tanding final di hari terakhir pelaksanaan Porkab II, Senin 18 Juli 2022.

“Final sepakbola sekaligus penutupan Porkab direncanakan di stadion Barnabas Youwe Hawai, Sentani, ’’ tambah pria yang pernah menjabat Kasubbag Protokoler Setda Kabupaten Jayapura tersebut.

Untuk pertandingan antar distrik, termasuk sepak bola dalam Porkab II ini sejumlah 18 cabor yang dipertandingkan. Sebanyak 14 cabor sudah menyelesaikan pertandingan pada Jumat 15 Juli 2022. Dan, masing-masing juara dari cabor sudah diketahui.

Namun, ada empat cabor yang baru menyelesaikan pertandingan di hari Ahad 17 Juli 2022. Yakni, bola voli, tinju, panahan dan basket.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, laga final sepak bola (putra) antara Distrik Sentani berhadapan dengan Distrik Kemtuk, yang akan berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 18 Juli 2022 siang pukul 14.00 WIT.

Sementara Distrik Raveni Rara berada di dasar klasemen perolehan medali, karena hingga penutupan Porkab II 2022 belum berhasil memperoleh medali sama sekali. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *