banner 728x250

George Deda Apresiasi Porkab II Lahirkan Atlet Rugby

Tampak Ketua Harian Rugby Provinsi Papua Goerge Deda menyerahkan plakat pada atlit putra cabor Rugby juara 1 putra atlit Distrik Sentani Kota pada Porkab II Kabupaten Jayapura, Selasa, 12 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Ketua Harian Rugby Provinsi Papua, George Deda mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura tahun 2022. Pasalnya, ajang ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang baru terutama lewat Cabang Olahraga Rugby.

“Ya, luar biasa sekali lewat ajang Porkab II Kabupaten Jayapura 2022, kami melihat langsung dimana banyak sekali melahirkan bibit-bibit atlet yang baru lewat Cabor Rugby ini,” kata George Deda.

banner 325x300

Sebagai pengurus Rugby Provinsi Papua, Georgde Deda mengaku sangat bersyukur karena pada bulan November 2022, akan digelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua dan Rugby pasti akan lebih seru lagi.

Apalagi, dalam ajang Porprov itu, pihaknya akan menilai pemain-pemain Rugby nanti dari semua kabupaten yang ada di Provinsi Papua dan pihaknya akan memilih siapa-siapa yang akan menjadi pemain Provinsi Papua di dalam ajang Pra PON nanti.

“Saya mantan pemain Rugby dan saya mulai tekuni permainan ini pada tahun 1996, bahkan saya pernah menjadi pemain nasional beberapa kali pada tahun 2005. Saya menjadi kapten cabor Rugby waktu itu kami bermain di Manila, Philipina,” ujarnya bangga.

George Deda mengungkapkan, dari tahun 1996 pihaknyasudah mengembangkan Rugby mulai dari Timika dan Papua pada umumnya, namun sekarang hampir di seluruh Indonesia sudah ada dan sudah secara resmi dipertandingkan di PON.

“Di Papua ini ya memang sangat cocok sekali untuk olahraga Rugby ini, Apa sebab saya bilang cocok? Karena karakter-karakter orang Papua yang keras jadi melihat mental-mental keras yang ada di Papua cocok sekali dengan olahraga ini,” tandasnya.

Untuk itu, George Deda berpesan kepada atlet-atlet rugby di Kabupaten Jayapura agar tetap semangat berlatih dan punya komitmen agar supaya menjadi atlit yang sesungguhnya dan bisa masuk di Porprov pada bulan November 2022.

“Terima kasih juga buat pemerintah Kabupaten Jayapura karena lewat Porkab II ini, Rugby pasti akan lebih maju di Papua dan harapan kami Porkab ini setiap tahun akan selalu dilaksanakan,” imbuhnya.(irf/bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.