Hari Kedua, Cabor Dayung Selesaikan Beberapa Nomor Final

Penyerahan medali dalam cabor dayung pada Porkab II Kabupaten Jayapura hari kedua pertandingan.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Cabang olahraga dayung di hari kedua pertandingan telah menyelesaikan beberapa nomor final seperti Kano dan Kayak kategori putra dan putri, Selasa 12 Juli 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Dayung, Karel Sikoway mengatakan secara umum pelaksanaan pertandingan cabor dayung di hari kedua ini berjalan baik. Namun, terjadi satu insiden di nomor kayak, sehingga nomor lomba ini dibatalkan dan akan dilanjutkan pada Rabu 13 Juli 2022.

“Kami dari cabor dayung sudah melaksanakan kegiatan pertandingan sejak dari Senin, 11 Juli dengan tiga nomor yang kami perlombakan yakni, kayak, kano dan rowing. Kemudian, di hari ini juga kami sudah selesaikan dua nomor pertandingan final yaitu, Kano 1.000 meter putra dan 500 meter putra-putri,” katanya, di Mess Atlet Dayung Pengprov, Tanjung Melay, Batas Kota Jayapura.

“Jadi, ada penundaan salah satu nomor (Kayak), karena terjadi kecelakaan terhadap salah satu atlet, sehingga itu dibatalkan juga akibat cuaca (angin) dan akan dipertandingkan besok (hari ini),” tambahnya.

Karel mengakui dalam pelaksanaan pertandingan cabor dayung Porkab kali ini masih terjadi miskomunikasi antara panpel dengan ofisial distrik terkait biaya makan dan transportasi atlet. Namun hal itu diupayakan tidak menggangu jalannya lomba, sehingga para atlet pun dapat bertanding dengan baik.

“Sempat terjadi miskomunikasi antara kami dengan ofisial distrik, terkait biaya makan dan transportasi atlet. Akan tetapi, kami upayakan itu tidak menggangu jalannya pertandingan agar para atlet dapat bertanding dengan baik,” akunya.

Cabor Dayung Porkab II direncanakan hari Rabu 13 Juli 2022 akan menyelesaikan seluruh nomor pertandingan yang akan berlangsung di Mess Dayung Pengprov Papua, Tanjung Melay, Batas Kota Jayapura.

Sedangkan, untuk hasil perolehan medali pada Selasa 12 Juli 2022 kemarin, terlihat Distrik Sentani mendominasi perolehan medali dengan mengumpulkan 3 medali emas dan masing-masing satu perak dan perunggu, kemudian disusul Distrik Sentani Timur dengan meraih dua medali emas dan satu medali perunggu.

Selanjutnya, Distrik Waibhu memperoleh 1 medali emas dan tiga perak, Distrik Yokari meraih dua medali perak dan Distrik Ebungfauw baru meraih empat medali perunggu. Sementara satu-satunya distrik yang belum mendulang medali adalah Distrik Raveni Rara.(irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *