banner 728x250

Ini Penjelasan KONI Soal Atlet Belum Terima Medali Porkab II Kabupaten Jayapura

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura Septinus Yarisetouw, didampingi Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Zakarias Yoppo dan Wakil Ketua Bidang Prestasi KONI Kabupaten Jayapura, H. Mursalim di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, 20 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60


SENTANI, Papuaterkini.com – Para atlet yang meraih juara pada 17 cabang olahraga ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura tahun 2022, yang belum mendapatkan medali dari Panitia Besar (PB) Porkab II pada penutupan event itu di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, 18 Juli 2022, hingga saat ini, tampaknya mendapat perhatian dari Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoiatauw, SE, MSi.

Bahkan, Mathius Awoitauw langsung memimpin rapat pimpinan harian KONI Kabupaten Jayapura di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, Selasa, 19 Juli 2022.

banner 325x300

Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw melalui Sekretaris Umum KONI Kabupaten Jayapura Septinus Yarisetouw mengatakan, penyelenggaraan Porkab II Kabupaten Jayapura 2022 telah berlangsung dengan baik dan sukses sesuai dengan ketentuan maupun aturan yang berlaku. Serta, berkat dukungan dari semua Kontingen Distrik dan Panitia Pelaksana (Panpel) Cabang Olahraga.

“Perlu kita ketahui bersama, untuk pengalungan medali bagi para pemenang itu sudah dilaksanakan Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) oleh Panpel Cabor masing-masing usai laga final untuk semua pertandingan cabor dengan menggunakan medali sementara, mengingat belum tersedianya medali Porkab II,” kata Septinus Yarisetouw didampingi Wakil Ketua Bidang Prestasi H. Mursalim dan Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan KONI Kabupaten Jayapura Zakarias Yoppo, ketika memberikan keterangan pers.

Diakui, sehubungan dengan adanya atlet yang belum mendapat medali, yang mana telah terjadi penyampaian aspirasi dari beberapa Ketua Pengkab Cabor usai pelaksanaan upacara penutupan Porkab II itu, dikarenakan adanya miss komunikasi.

“Jadi, pengalungan medali yang dilakukan pada saat upacara penutupan Porkab II bagi cabang olahraga sepak bola itu merupakan hak cabor sepak bola. Karena memang untuk cabor sepak belum dilakukan upacara penghormatan pemenang (UPP) sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mengingat laga final sepak bola adalah cabor yang terakhir menyelesaikan pertandingan final sebelum upacara penutupan Porkab II,” kata Seppy, sapaan akrabnya.

Mengenai adanya pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Bidang Pertandingan PB Porkab II Kabupaten Jayapura 2022 tentang kegiatan penyerahan medali bagi para atlet yang meraih juara, akan dilaksanakan pada Rabu 20 Juli 2022 itu, diundurkan waktunya dan akan dilaksanakan pada acara syukuran dan pembubaran panitia Porkab II.

“Jadi, untuk waktu penyelenggaraan penyerahan medali atau malam penganugerahan bagi para atlet dan kontingen distrik yang berhasil menjadi pemenang di setiap cabor itu akan disampaikan kembali melalui undangan resmi dari KONI Kabupaten Jayapura. Kami akan tentukan penyelenggaraan dari malam penganugerahan tersebut dalam waktu dekat ini, atau sebelum pelaksanaan Musorkab pada 25 Juli nanti,” paparnya.

Mengenai pelaksanaan Musorkab IV KONI Kabupaten Jayapura 2022, Seppy meminta kepada seluruh Panitia Besar Porkab II, Panpel Pertandingan Cabor dan Kontingen Distrik, untuk segera menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan (LPJK) Porkab II Kabupaten Jayapura 2022.

Sebab, laporan itu akan menjadi materi dalam laporan pertanggungjawaban KONI Kabupaten Jayapura periode 2019-2022, yang akan kami laksanakan pada 25 Juli nanti.

“Jadi, segala hal yang terkait dengan KONI Kabupaten Jayapura dan semua tugas-tugas yang telah dan akan dilaksanakan, itu akan dibicarakan di forum resmi Musorkab IV Kabupaten Jayapura tahun 2022 sesuai dengan ketentuan dalam aturan AD/ART KONI,” pungkasnya. (irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.