banner 728x250

Ketua DPRP Resmikan Coffee Marga, Jhony: Milenial Papua Mulai Tertarik Terjun Bisnis

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE meresmikan Coffee Marga milik milenial Papua di Kamkey, Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayaprua, Selasa, 26 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Kaum milineal Papua tampaknya mulai tertarik untuk terjun ke dunia usaha atau bisnis. Salah satunya, Yobs A Itlay, mantan Ketua BEM Uncen ini, kini membuka Coffee Marga yang berlamatkan di sampaing Sekretariat PMKRI Papua di Kamkey, Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura.

Kafe Coffee Marga itu diresmikan langsung oleh Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE ditandai dengan pengguntingan pita, Selasa, 26 Juli 2022.

banner 325x300

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw sangat mengapresiasi anak-anak muda atau milenial Papua yang memilih terjun ke dunia bisnis ini.

“Saya mengapresiasi adek Yobs Itlay dan Agus, sebagai kaum milenial Papua yang mau membuka usaha kafe Coffee Marga,” katanya.

Apalagi, ujar Jhony, usaha Coffee Marga ini mereka bangun sendiri, tanpa bantuan dari yang lain dan mereka menggunakan bahan-bahan lokal, yakni kopi dari Wamena, tentu memiliki cita rasa tinggi dan bisa berdampak kepada petani-petani kopi lokal di Papua.

Bahkan, Jhony menilai usaha itu merupakan langkah maju yang harus terus ditolong dan didorong agar usaha anak-anak milenial Papua itu bisa berkembang. “Tolong dalam arti tidak hanya membuka dan memberi apresiasi, kita harus memberikan wujud nyata dengan mempromosikan kopi, bahkan setiap kegiatan saya di DPR Papua akan menyuguhkan kopi dari Coffee Marga ini,” ujarnya.

Untuk itu, atas nama Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw mengimbau kepada semua masyarakat di Kota Jayapura untuk datang memberikan kontribusi dan membantu pengusaha-pengusaha Papua, terutama anak-anak muda Papua yang mau berusaha, dengan membeli produk mereka agar berkembang.

Ia berharap SKPD di lingkungan Pemprov Papua maupun Kota Jayapura untuk mengambil bagian dalam mempromosikan dan membeli produk mereka, agar daya jual meningkat dan mempunyai nilai tambah bagi mereka, termasuk membantu petani kopi lokal di Papua. “Kalau bukan kita siapa lagi yang bisa lakukan itu,” pungkasnya.

Jhony berharap Gubernur Papua bisa mengimbau semua OPD di lingkungan Pemprov Papua untuk membantu dan membeli produk-produk yang dijual para pengusaha Papua, seperti makan minum maupun sayur-mayur.

“Saya yakin jika ini dilakukan, pengusaha Papua terutama anak-anak muda Papua yang terjun di dunia bisnis akan tumbuh terus di Papua,” imbuhnya.

Sementara itu, Yobs A Itlay, Pendiri Coffee Marga mengaku tertarik terjun ke dunia usaha ini, dengan berkolaborasi dengan PMKRI Provinsi Papua. “Ini lahir dari diskusi biasa, kemudian kita berpikir untuk membuka usaha ini, apalagi ada suadara kita Agus telah menjadi barista dan pak Ketua PMKRI memberikan restu,” ujarnya.

Ia berharap para pemuda-pemudi Papua untuk berpikir menjadi PNS, politik dan lainnya. Namun, ia mengajak terjun ke dunia bisnis atau usaha. Meski awalnya harus jatuh, maka harus berusaha lagi, sebab perekonomian ini sangat penting. Apalagi, potensi kopi di Papua sangat tinggi, sehingga secara tidak langsung akan membantu para petani kopi lokal di Wamena dan daerah lain di Papua. (bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.