Masjid As Salwa Waena Terima Bantuan Sapi Kurban dari Presiden Joko Widodo

Pengurus Mas As Sawla Waena Kota Jayapura, saat menerima sapi kurban bantuan prseiden Jokowi yang diserahkan Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan Propinsi Papua
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA,papuaterkini.com– Presiden  Jokowi memberikan bantuan sapi kurban ke 34 provinsi di seluruh Indonesia. Bantuan tersebut dilakukan oleh presiden setiap tahun dengan cara bergiliran penerimanya untuk seluruh propinsi. Sapi kurban itu berasal dari peternakan daerah setempat yang ditunjuk kepala daerah masing-masing.

Untuk Papua yang beruntung menerima bantuan sapi kurban tersebut adalah Masjid As Salwa yang berada di belakang Mega Waena atau tepatnya di Jalan Karang, Kelurahan Waena, Distrik Heram Kota Jayapura.

Penyerahan sapi bantuan tersebut dilakukan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe yang diwakili oleh Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Popinsi Papua, Ibu Irene Pagawak S.Pt, M.Si dan langsung diterima oleh Ketua Ta’mir Masjid As Salwa, H. Syafei.

Ketua Masjid As Salwa, H. Syafei mengatakan bahwa, dirinya berteima kasih dan mengucap syukur atas bantuan sapi kurban tersebut. Termasuk kepada pemerintah propinsi Papua melalui Dinas Peternakan sebagai upaya menjaga sinergitas bersama antara rakyat dan pemerintah.

Sementara itu, Kepala Sekretaris Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan setiap provinsi bakal mendapatkan bantuan satu sapi kurban. Beratnya rata-rata 800 kilogram hingga 1 ton.

Setpres sudah berkoordinasi dengan para gubernur terkait waktu penyerahan sapi ke lokasi penyembelihan hewan kurban. Sapi tersebut bakal diserahkan langsung oleh gubernur atau wakil gubernur yang biasanya dsari dinas terkait yakni Dinas Peternakan Dan Tanaman Pangan setempat.

“Kita minta dari peternakan setempat yang ditunjuk oleh gubernur tentunya kita membantu ya, misalnya di Aceh kita tanya pak gubernur yang cocok kita beli sapi yang telah ditetapkan di mana? Oh di sini ya kita beli. Setelah itu turun Dinas Peternakan setempat dan didampingi atau dikonsultasikan oleh Kementerian Pertanian, Kementerian Agama juga,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (8/7/2022). (ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *