banner 728x250

Porkab II Resmi Digelar, Mathius Awoitauw: Jaring Bibit Atlet Potensial

Nampak pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura Tahun 2022, yang berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, 10 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura resmi digelar di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, 10 Juli 2022, yang ditandai pemukulan tifa oelh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, MM bersama Asisten III Setda Provinsi Papua, Derek Hegemur bersama Forkompinda Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

Porkab II Kabupaten Jayapura ini, digelar selama 11 hari, 8 – 18 Juli dengan melibatkan 17 cabang olahraga dan melibatkan total 2.500 orang yang terdiri dari panitia pelaksana, wasit dan juri, official dan atlet.

Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, MSi, mengatakan, kegiatan ini untuk menjaring atlet potensial di event olahraga terbesar di Bumi Khenambay Umbay. Porkab II juga merupakan level terbatas, yang merupakan titik awal pembinaan atlet potensial dalam prestasi yang akan dihasilkan.

“Saya berharap melalui Porkab ini, kita dapat menjaring atau mengidentifikasi bibit atlet potensial untuk dibina, sehingga melalui sport, sains dan Iptek, mereka menjadi unggulan dan menuju prestasi puncak di masa depan,” harapnya.

Lebih lanjut, ujar Bupati Jayapura dua periode ini bahwa event Porkab II harus diselenggarakan untuk menyiapkan para atlet terbaik dari Bumi Khenambay Umbay guna mengharumkan nama Papua dan Indonesia.

Untuk itu, Mathius Awoitauw mengajak seluruh atlet yang bertanding dalam Porkab II ini, terus bersemangat untuk mengharumkan nama Papua khususnya dari Kabupaten Jayapura.

“Selamat bertanding dan tetap semangat dalam bertanding serta jaga sportivitas. Saya harap ini menjadi bagian untuk membina atlet dan menjadikan industri serta kebangkitan olahraga di Kabupaten Jayapura, Papua,” ujarnya.

Mathius Awoitauw berharap event ini dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang mewakili Papua ke event-event besar tingkat nasional, seperti PON dan event olahraga lainnya pada masa yang akan datang.

“Saya harap event olahraga ini menghasilkan atlet-atlet potensial dari Kabupaten Jayapura untuk mengharumkan nama Provinsi Papua dan Indonesia. Karena kami dari Kabupaten Jayapura sudah membuktikannya, bahwa kami dari ujung timur Indonesia bisa mengharumkan nama Indonesia di seluruh dunia. Selamat bertanding dan mempunyai sportivitas yang tinggi,” imbuhnya.(irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.