banner 728x250

RAC Peradi Kota Jayapura Hasilkan Sejumlah Rekomendasi, Pengurus PBH dan YLC Dilantik

Plt Ketua DPC Peradi Kota Jayapura, Piter Ell bersama pengurus foto bersama usai penutupan Rapat Anggota Cabang (RAC) di Hotel Batiqa Entrop, Sabtu, 16 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Rapat Anggota Cabang (RAC) DPC Peradi Kota Jayapura menghasilkan sejumlah rekomendasi penting bagi para advokat baik rekomendasi eksternal maupun internal, yang menjadi kewajiban pengurus terutama ketua, sekretaris, bendahara dan pengurus lengkap untuk menjalankan rekomendasi itu selambat-lambatnya dalam Musyawarah Cabang yang akan digelar akhir tahun 2022.

“Jadi, kewajiban pengurus menjalankan rekomendasi yang dihasilkan dalam RAC DPC Peradi Kota Jayapura,” kata Plt Ketua DPC Peradi Kota Jayapura, Piter Ell, SH, MH usai penutupan RAC dan Pelantikan Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPC Peradi Kota Jayapura dan Young Lawyers Committe (YLC) DPC Peradi Kota Jayapura di Hotel Batiqa Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu, 16 Juli 2022.

banner 325x300

Rekomendasi itu, ungkap Piter Ell, untuk masalah organisasi secara internal itu, kebanyakan lebih fokus pada pendanaan yang menjadi sorotan, termasuk Peradi disoroti juga soal pendanaan, sehingga menjadi rekomendasi sangat penting yang harus menjadi perhatian pengurus.

Pelantikan pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPC Peradi Kota Jayapura.

Selain itu, lanjut Piter Ell, rekomendasi lain, mempercepat proses Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Peradi Kota Jayapura untuk pemilihan ketua DPC Peradi Kota Jayapura definitif akhir tahun 2022. “Ada 6 rekomendasi lain yang akan ditindaklanjuti oleh pengurus,” jelasnya.

Dalam RAC itu, DPN Peradi melantik pengurus Pusat Bantuan Hukum DPC Peradi Kota Jayapura sebagai ujung tombak penegakkan dan pemberian bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat dan pelantikan pengurus Advokat Muda atau Young Lawyers Committe (YLC) DPC Peradi Kota Jayapura.

“Ini adalah dua organisasi sayap resmi dibawah naungan DPC Peradi Kota Jayapura,” ujarnya.

Untuk itu, Piter Ell meminta kepada pengurus PBH DPC Peradi Kota Jayapura untuk segera melakukan rapat koordinasi agar dapat segera menjemput bola, terutama kasus-kasus menyangkut bantuan hukum kepada masyarakat miskin atau tidak mampu secara cuma-cuma alias gratis, namun kriterianya adalah orang pencari bantuan hukum dengan kategori tidak mampu atau fakir miskin.

Pelantikan Pengurus Young Lawyers Committe (YLC) DPC Peradi Kota Jayapura.

Piter Ell mengajak semua advokat Peradi untuk bersatu dan bergandengan tangan untuk kepentingan masyarakat, terutama untuk memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada fakir miskin dan orang yang tidak mampu di wilayah hukum DPC Peradi Kota Jayapura yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi dan Mamberamo Raya.

“Itu hal yang utama. Dan yang akan menjadi ujung tombak adalah Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Kota Jayapura yang baru dilantik. Apakah suadara-saudara yang baru dilantik sebagai pengurus PBH Peradi Kota Jayapura siap menjadi ujung tombak DPC Peradi Kota Jayapura, bersedia,” imbuh Piter Ell yang langsung disambut teriakan bersedia oleh para advokat. (bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.