banner 728x250

Reuni Akbar, SMPN 5 Entrop Jayapura ‘Panggil Pulang’ Alumni

Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 5 Entrop Jayapura, Agustinus Donald Ohee didampingi Sterring Committee, Nicko Ansanay memberikan keterangan pers, Kamis, 21 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Alumni SMP Negeri 5 Jayapura angkatan 1985 – 2018 bakal menggelar reuni akbar dengan tema ‘Panggil Pulang’ yang akan digelar di Hotel Horison Ultima Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, 24 Juli 2022.

Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 5 Jayapura, Agustinus Donald Ohee, ST mengatakan, jika rencana reuni akbar para alumni SMP Negeri 5 itu, sebenarnya sudah digagas setahun yang lalu.

banner 325x300

“Reuni Akbar alumni ini, bersamaan dengan peringatan HUT SMP 5 Entrop yang ke 40,” kata Agustinus Ohee didampingi Sterring Committee Nicko Ansanay di Kotaraja, Abepura, Kamis, 21 Juli 2022.

Sebelum puncak reuni akbar itu, beberapa kegiatan pra telah digelar oleh panitia untuk menggaungkan reuni akbar itu, sekaligus mengajak seluruh alumni SMP Negeri 5 Entrop dimanapun berada untuk kembali atau sesuai tagline yakni SMP Negeri 5 Entrop ‘Panggil Pulang’ semua alumni.

“Kembali bukan secara fisik, tapi kembali mencurahkan hati, pikiran dan perhatian untuk melihat sekolah kita, SMP Negeri 5 Entrop ini lewat reuni akbar itu. Kegiatan pra itu, diantaranya anjang sana ke panti asuhan di Sentani, donor darah dan halal bi halal, buka puasa bersama dan kerja bhakti bersihkan Pantai Hamadi dan lainnya,” ujarnya.

Reuni akbar alumni SMP Negeri 5 Entrop itu, awalnya diprakarsai oleh alumni angkatan tahun 1988 bersama lintas alumni lainnya. Dan, reuni akbar itu akan mengundang 39 angkatan mulai tahun 1985 – 2022.

“Kita reuni bukan sekadar kumpul dan happy – happy, itu tidak. Setelah reuni itu, kita ingin berbuat sesuatu, paling tidak bisa bermanfaat untuk masyarakat, sekolah maupun sesama alumni. Nah, ini sedang kita pikirkan ke depan seperti apa?,” ujarnya.

Yang jelas, dalam acara puncak Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 5 Entrop itu, bakal dimeriahkan dengan mengundang artis-artis Papua yang ngetrend di tingkat nasional seperti Mace Purba, Omcon SB & RND, Blessing Band, DJ J’Lo, MAC dan MC yang kocak untuk menghidupkan suasana reuni.

Untuk persiapan puncak reuni akbar, Agustinus Ohee mengaku jika panitia yang terdiri 98 orang itu, telah bekerja keras untuk suksesnya reuni akbar dengan pendanaan dari para alumni, termasuk Pemprov Papua dan menunggu bantuan Pj Wali Kota Jayapura.

“Nah, nantinya alumni ini, kita akan konkritkan dalam satu organisasi yakni Ikatan Alumni SMP Negeri 5 Entrop Jayapura. Nanti ikatan alumni ini yang akan mengkoordinir seluruh alumni yang akan merancang program dan kegiatan dalam memberikan sumbangsih kepada sekolah,” jelasnya.

Agustisnus Ohee mengajak seluruh alumni SMP Negeri 5 Entrop Jayapura di seluruh Indonesia untuk kembali ke sekolah untuk memberikan sumbangsih pikiran, tenaga, biaya dan lainnya untuk tujuan reuni akbar itu.

Sementara itu, Sterring Committee Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 5 Entrop Jayapura, Nicko Ansanay mengapresiasi panitia yang telah bekerja maksimal untuk mensukseskan reuni akbar alumni SMP Negeri 5 Entrop Jayapura ini.

Nicko Ansanay yang menggagas tema Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 5 Entrop Jayapura ‘Panggil Pulang’ ini mengajak seluruh alumni untuk hadir dalam acara itu. Apalagi, ada misi besar dari reuni akbar alumni itu agar bisa menghadirkan semua alumni sehingga terjalin silaturahmi dan kebersamaan sesama alumni serta bisa bermanfaat bagi semua orang di Papua.

“Reuni kita ini menunjukkan reuni kebhinekaan bahwa semua boleh bicara kebersamaan, tapi kebhinekaan itu ada dimana? Yang jelas misi kita untuk kebersamaan dan apa yang bisa kita buat untuk sekolah, alumni, masyarakat dan bangsa ini,” ujarnya.

Nicko Ansanay mengajak seluruh alumni SMP Negeri 5 Entrop Jayapura ini untuk mendukung kegiatan itu.

“Ini menjadi imbauan, sekaligus undangan bagi kaka, ade jika kita rindu kita punya SMP ini bisa punya nama besar, mari datang dan hadiri acara ini. Tinggalkan semua pemikiran negatif, kita buang itu semua. Tapi, kita hari ini bergandengan tangan bahwa alumni SMP Negeri 5 Entrop panggil pulang. Istilah panggil pulang ini, tepat untuk tema reuni akbar. Sebab, alumni ini sudah tercecer dimana-mana, sehingga ini waktu yang tepat untuk panggil pulang alumni,” imbuhnya. (bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.