Ribuan Umat Muslim Salat Idul Adha di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani

Nampak ribuan umat Muslim Kabupaten Jayapura mengikuti salat Ied Idul Adha 1443 H/2022 M, di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, 10 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Ribuan umat Muslim mengikuti salat Idul Adha 1443 Hijriyah dengan khusuk di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, 10 Juli 2022, meskipun sempat hujan gerimis.

Pelaksanaan shalat Idul Adha ini, bertindak sebagai imam salat adalah Muhammad llyas. Sedangkan, untuk khatibnya Muhammad Yasya yang juga Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Khatib Moh Yasya mengatakan, melalui momentum Idul Adha ini untuk mendorong umat dalam meneladani ibadah yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS.

“Dalam artian, kami harapkan khususnya di Kabupaten Jayapura ada konektivitas antara orang tua dan anak-anak,” katanya.

Jika itu dilakukan, ujar Moh Yasya, maka ke depan bangsa Indonesia mempunyai generasi yang tangguh yang bisa memahami agama. “Dan, juga bisa menjaga toleransi antara umat beragama di Papua, khususnya di Sentani, Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Salat Idul Adha 1443 H di Bumi Khenambay Umbay juga dilaksanakan di 51 masjid yang tersebar di Kota Sentani, Distrik Sentani serta masjid maupun lapangan di distrik-distrik lainnya secara swadaya pada Ahad 10 Juli 2022.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Idul Adha 1443 H, Zulhan mengatakan, ada 21 hewan kurban yakni, 19 ekor sapi dan dua ekor kambing yang akan disembelih pada Ahad 10 Juli 2022 yang dilaksanakan di samping Masjid Agung Al-Aqsha Sentani.

“Jadi, ada 19 ekor sapi dan dua ekor kambing yang dipotong di masjid ini. Kemudian, kami sudah bagikan sekitar 1.500 kupon untuk pengambilan daging hewan kurban,” imbuhnya.(irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *