banner 728x250

Hadapi KMAN VI, Pemkab Jayapura Pastikan Ketersediaan Air Bersih

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Pemkab Jayapura telah memastikan ketersediaan air bersih, baik untuk di konsumsi maupun untuk keperluan lainnya bagi para tamu pada saat pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI Tahun 2022 berlangsung di kampung-kampung yang tersebar di wilayah Danau Sentani.

“Selain kebutuhan tempat tinggal yang menjadi perhatian pemerintah daerah bagi para tamu yang akan datang dan berkunjung ke kampung-kampung yang ada di Danau Sentani pada saat berlangsungnya KMAN VI. Kami dari pemerintah daerah juga telah memastikan ketersediaan air bersih, baik untuk di konsumsi maupun untuk keperluan lainnya bagi para tamu pada saat berlangsungnya kongres tersebut,” kata Bupati Mathius Awoitauw, Kamis, 25 Agustus 2022.

banner 325x300

Dikatakan, untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi para tamu itu sudah menjadi perhatian khusus dari tim di Bidang Perlengkapan dan Akomodasi di dalam Panitia Pelaksana KMAN VI Tahun 2022.

Baca Juga : Pemprov Papua Diharap Dukung KMAN VI

“Kepala Dinas PU dan Kepala Dinas Perumahan itu mereka sudah presentasi kemarin mungkin minggu ini mereka sudah kerjakan. Kita sampaikan jangan terlalu berat, karena pikir hal-hal yang lain juga. Kalau yang berat, biar saja kita cari alternatif lain untuk akomodasi itu,” katanya.

Selain itu, Bupati Awoitauw mengakui, untuk kawasan pemukiman di Danau Sentani sejauh ini masih mengandalkan sumber – sumber air di Danau Sentani, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Karena itu, sehubungan dengan penyelenggaraan KMAN VI yang akan dilaksanakan di sejumlah kampung di Danau Sentani, maka itu pihaknya akan menyediakan air bersih. (irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.