banner 728x250

HUT RI ke 77, Ini Harapan Pemuda Papua

Ketua FKPTD Paulinus Ohee, SH.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Indonesia genap berusia 77 tahun sejak Soekarno membacakan teks proklamasi di Jalan Pegangsaan Timur 56 pada 17 Agustus 1945.

SENTANI, Papuaterkini.com – Indonesia genap berusia 77 tahun sejak Soekarno membacakan teks proklamasi di Jalan Pegangsaan Timur 56 pada 17 Agustus 1945.

banner 325x300

Sudah banyak pembangunan yang dibuat negara selama 76 tahun di Papua, tetapi masih banyak juga kekurangan yang masih harus menjadi perhatian negara.

Untuk beberapa masyarakat khususnya pemuda di Papua, perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 memiliki berbagai makna dan sejumlah harapan.

Seperti yang diungkapkan Paulinus Ohee, SH, selaku Ketua Forum Kampanye Papua Tanah Damai (FKPTD), yang memiliki sejumlah harapan di HUT Kemerdekaan RI ke 77 bagi Tanah Papua.

“Di hari ini, tanggal 17 Agustus 2022, kita bangsa Indonesia genap berusia 77 tahun. Di usia 77 tahun ini, kita generasi muda Papua yang tergabung dalam ‘Cendekiawan Muda Papua’ mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas bertambahnya usia Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 77 di tahun 2022 ini,” katanya dalam release yang diterima Papuaterkini.com, Rabu, 17 Agustus 2022.

Untuk harapan dari Pemuda Papua, kata pria yang akrab disapa Paul Ohee ini, bangsa Indonesia semakin maju dan sejahtera, terciptanya rasa gotong royong, patriotisme, nasionalisme dan rasa kebersamaan.

“Harapan kita untuk tanah Papua, kita dapat hidup damai, rukun dan saling menghormati perbedaan sebagai kekayaan Nusantara. Dalam momentum HUT RI tahun ini, kita dapat memajukan tanah Papua dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastrukur,” ujarnya.

Dia menyebut, di momentum 77 tahun RI ini, Cendekiawan Muda Papua melakukan pembagian bendera Merah Putih berukuran mini dan bunga kepada masyarakat Kota Jayapura sebagai rasa nasionalisme dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas bertambahnya usia Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI yang ke 77.

“Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan hikmatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa kita Indonesia telah merdeka,” imbuhnya. (irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.