Kembali Pimpin Demokrat Papua, Lukas Enembe Target Menang Pemilu 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe menandatangani berita acara pelantikan pengurus Demokrat Papua di Hotel Suni Abepura, Senin, 22 Agustus 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Lukas Enembe, SIP, MH kembali dipercaya untuk memimpin DPD Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2022-2027.

Bahkan, Lukas Enembe bersama kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2022-2027 itu, dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY secara virtual yang digelar di Hotel Suni Abepura, Kota Jayapura, Senin, 22 Agustus 2022. 

Lukas Enembe menargetkan kembali memenangkan kontestasi politik lokal dan nasional di Papua pada masa kepengurusan 2022-2027. Dikatakan, sudah dua periode Demokrat menang dalam kontestasi politik di Papua. Kini peluang yang mesti dimanfaatkan.

Baca Juga : Lukas Enembe dan Ricky Ham Pagawak Terpilih Calon Ketua DPD Partai Demokrat Papua

“Sudah dua periode kita menang di Papua. Pemilu kita menang, jangan kita sia-siakan kesempatan ini. Periode ini, saya ambil alih untuk kita menang, setelahnya dalam perjalanan, saya serahkan kepada kader, apabila ada yang mampu memimpin DPD Partai Demokrat Papua,” ujar  Lukas Enembe.

Gubernur Papua dua periode itu menyatakan, target DPD Partai Demokrat Papua ingin memenangkan Pemilu di provinsi tertimur Indonesia tersebut dan menguasai parlemen.

“Minimal kita dapat tiga kursi di DPR RI dan kembali merebut kursi mayoritas di DPR Papua seperti periode sebelumnya. Seluruh kader, kita mesti bekerjas keras hari ini. Kita mesti pastikan, Partai Demokrat lebih baik. Terimakasih atas penghargaan ini semoga target kita bisa capai,” tandasnya.

Lukas Enembe menyampaikan terimakasih  kepada Ketua Umum Partai Demokrat AHY, jajaran pengurus DPP dan DPD Demokrat Papua yang kembali mempercayakan dirinya memimpin partai berlambang merci itu di Papua.

“Ini hanya formasi utama dulu, sabar untuk teman-teman lain yang belum dilantik. Ini kepercayaan partai kepada saya,” kata Lukas Enembe.

Ini merupakan periode keempat Lukas Enembe menjabat Ketua DPD Demokrat Papua. Salah satu polisitisi senior di Papua itu, sebelumnya telah menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Papua periode 2006-2011, periode 2012-2017, dan periode 2017-2022.

Selama masa kepemimpinannya, Lukas Enembe mampu melambungkan kejayaan Partai Demokrat di Bumi Cenderawasih. Dua kali, Partai Demokrat memenangkan pemilihan Gubernur Papua, yakni periode 2013-2018 dan 2018-2023.

Di DPR Papua, Demokrat juga masuk dalam jajaran partai peraih kursi terbanyak. Periode 2009-2014, Demokrat meraih kursi terbanyak kedua, periode 2014-2019 Partai Demokrat meraih kursi terbanyak dan menduduki posisi pimpinan DPR Papua, dan periode 2019-2024 partai Demokrat berada pada urutan kedua kursi terbanyak di DPR Papua.

Selain itu, selama 10 tahun terakhir, Partai Demokrat berhasil menempatkan kadernya sebagai bupati/wakil bupati di sejumlah kabupaten.

Dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat Papua Periode 2022-2027, sebanyak 50 pengurus DPD Partai Demokrat Papua yang dilantik.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, yakni Lukas Enembe, Wakil Ketua Yunus Wonda, Boy Markus Dawir, Mustakim, Emus Gwijangge, Thomas Sondegau dan Benyamin Arisoy. Sekretaris, Apedius Mote dan Bendahara J Yumin Wonda, selanjutnya adalah pengurus-pengurus lain dalam partai. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *