banner 728x250

Bupati Pangkep Hadiri Pelantikan Pengurus KOMPAK Papua dan Kota Jayapura

Suasana gladi resik pelantikan Pengurus BPW KOMPAK Papua dan BPD KOMPAK Kota Jayapura, 1 September 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep (KOMPAK) dan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kota Jayapura periode 2022-2027 akan dikukuhkan dan dilantik di Hotel Suni Abepura pada Jumat, 2 September 2022 hari ini.

SENTANI, Papuaterkini.com – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep (Kompak) dan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kota Jayapura periode 2022-2027 akan dikukuhkan dan dilantik di Hotel Suni Abepura pada Jumat, 2 September 2022 hari ini.

banner 325x300

Kepengurusan BPW KOMPAK Papua rencananya akan dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kompak, Ir. H Sukhri Effendi Syawir di Kota Jayapura, Papua.

Pada acara pengukuhan pengurus KOMPAK Papua periode 2022-2027 itu, selain dihadiri rombongan BPP KOMPAK, juga dihadiri oleh Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H. Muhammad Yusran Lalogau beserta istri dan rombongan seperti beberapa pimpinan OPD dan Kepala Kecamatan di lingkup Pemkab Pangkep.

Ketua terpilih BPW KOMPAK Papua, Drs HM Haedar Muharrar, MSi berharap dukungan dari semua warga Pangkep yang ada di Provinsi Papua khususnya di Kabupaten/Kota Jayapura agar kegiatan yang direncanakan tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Tadi barusan kita adakan gladi bersih dalam rangka pelantikan pengurus BPW KOMPAK Papua dan BPD KOMPAK Kota Jayapura. Jadi, besok (hari ini) ada dua acara pelantikan yakni, kepengurusan BPW KOMPAK Papua dan BPD KOMPAK Kota Jayapura yang akan dilantik, sehingga dua kepengurusan wadah Kompak ini sudah laksanakan gladi bersih,” ujar Haedar Muharrar.

“Tentunya, kami warga Pangkep yang ada di Papua sangat senang dan bangga atas kesediaan dari bapak Bupati Pangkep beserta rombongan akan menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus KOMPAK,” sambungnya.

Haedar mengatakan, pelantikan BPW KOMPAK Papua dan BPD KOMPAK Kota Jayapura ini, langsung dilakukan oleh Ketua Umum BPP KOMPAK dan sekaligus memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus tersebut.

“Kemudian, pelantikan pengurus ini juga akan dihadiri oleh bapak Bupati Pangkep beserta istri dan rombongan yang berjumlah sekitar 18 orang seperti para pejabat, pimpinan OPD dan Kepala Kecamatan di lingkungan Pemkab Pangkep,” bebernya.

Haedar menjelaskan, wadah KOMPAK ini baru terbentuk di tingkat BPW Provinsi Papua ini, padahal organisasi KOMPAK ini sebenarnya sudah ada sejak lama di tingkat pusat atau BPP. Namun, di Papua organisasi KOMPAK ini baru terbentuk dua kepengurusan tingkat BPD yakni di Mimika dan Serui, sehingga pihaknya didesak BPP untuk membentuk kepengurusan tingkat BPW Papua dan BPD Kota Jayapura, sehingga bisa dilantik.

Diakui, dulu ada paguyuban yang merupakan salah satu pilar dari KKSS yaitu, Himpunan Kekeluargaan Pangkep Maros (HKPM). Namun, dikarenakan pilar Maros sudah terlebih dahulu berpisah dari HKPM dan membentuk KKM (Kerukunan Keluarga Maros), maka itu pilar Pangkep juga harus mengambil langkah untuk membentuk kepengurusan tersendiri dan terlepas dari HKPM.

Masih kata, Haedar, kedatangan Bupati Pangkep ke Jayapura, Papua itu direncanakan pada hari ini Jumat, 1 September 2022 pagi tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Usai acara pelantikan dan pengukuhan, tepatnya pada Sabtu, 3 September 2022 pagi sekitar pukul 06.30 WIT akan dilakukan jalan santai bersama warga Pangkep dan Bupati Pangkep di Jembatan Merah, Kota Jayapura. (irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.