banner 728x250

HUT ke 21, Partai Demokrat Papua Bersihkan Pantai Holtekamp

Para pengurus DPD Partai Demokrat Papua, kader dan simpatisan membersihkan sampah di sepanjang Pantai Holtekamp, Jumat, 2 September 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Demokrat Provinsi Papua bersama pengurus, kader dan simpatisan membersihkan sampah yang ada di Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Jumat, 2 Agustus 2022.

Bhakti sosial dengan membersihkan sampah di Pantai Holtekamp ini, digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 21, yang dipimpin Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Yunus Wonda.

banner 325x300

Bahkan, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe turut hadir setelah acara rehat di Pantai Holtekamp itu. Tampak hadir Wakil Ketua DPD Partai Demokrat lainnya, Mustakim, yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Benyamin Arisoy, Thomas Sondegau dan Anggota Fraksi Demokrat DPR Papua, Emus Gwijangge dan ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Baca Juga : Kembali Pimpinan Demokrat Papua, Lukas Enembe Target Menang Pemilu 2024https://papuaterkini.com/2022/08/kembali-pimpin-demokrat-papua-lukas-enembe-target-menang-pemilu-2024/

Pembersihan sampah ini berlangsung mulai dibawah Jembatan Merah atau Jembatan Holtekamp yang memang banyak tumpukan sampah dari plastik, botol air minum kemasan, botol miras, daun-daunan dan kayu. Sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan itu, langsung dibakar. 

Di sela – sela pembersihan sampah itu, dimeriahkan digelar lomba lari yang diikuti pemuda dari sejumlah asrama mahasiswa di Kota Jayapura. Usai pembersihan sampah di sepanjang Pantai Holtekamp itu, tampak kelihatan bersih dan rapi.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Yunus Wonda mengakui jika bhakti sosial dengan membersihkan sampah di Pantai Holtekamp ini, dalam memperingati HUT Partai Demokrat ke 21.

Ada dua kegiatan yang dilakukan DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, yakni pembersihan Pantai Holtekamp yang digelar Jumat, 2 September 2022 dan bhakti sosial di Yahim, Sentani, Kabupaten Jayapura yang digelar Sabtu, 3 September 2022.

“Ya, pembersihan sampah ini, dimulai dari bawah Jembatan Holtekamp hingga sepanjang bibir pantai sejauh hampir 3 Km,” katanya.

Kerja bhakti pembersihan sampah ini, melibatkan pengurus DPD Partai Demokrat Papua, pengurus DPC Demokrat Kota Jayapura, kader dan simpatisan, termasuk mahasiswa dari sejumlah asrama.

“Beberapa asrama mahasiswa terlibat dalam kegiatan ini, mereka yang simpati pada partai dan pada pemimpin-pemimpin mereka, simpatisan itu yang membuat mereka turun bersama kami melakukan bhakti sosial HUT Partai Demokrat ke 21,” jelasnya.

Sedangkan, untuk rencana bhakti sosial di Yahim, Sentani, juga sekaligus menyerahkan bantuan beras dan untuk pembangunan pendopo di Sentani.

Apalagi, imbuh Yunus, pihaknya mendapatkan arahan dari DPP Partai Demokrat, Fraksi Partai Demokrat harus turun semua melakukan bhakti sosial di tengah-tengah masyarakat dan ia berharap seluruh DPC Partai Demokrat di Papua untuk bisa melakukan hal serupa.

“Ini adalah wujud nyata dari Partai Demokrat terhadap lingkungan. Kami juga sampaikan terima kasih, karena sepanjang jalan dan Pantai Holtekamp memberikan respon positif dan apresiasi terhadap Partai Demokrat. Bagi kami, bukan itu yang dikejar, tapi kepedulian Partai Demokrat terhadap lingkungan, itu yang penting bagi kami. Sebab, bersihnya lingkungan ini, membuat orang tertarik datang menikmati keindahan pantai atau berwisata, sehingga secara tidak langsung ekonomi di daerah itu bisa bangkit,” pungkasnya. (bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.