Jhony Banua Rouw Kembali Pimpin Perbakin, Akan Gelar Kejurnas di Papua

Ketua Umum Pengprov Perbakin Papua Jhony Banua Rouw menyerahkan cinderamata kepada Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto usai pelantikan pengurus Perbakin Papua di Hotel Horison Kotaraja.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Jhony Banua Rouw, SE resmi kembali menahkodai Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua untuk periode 2022-2026, setelah dilantik oleh Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto di Hotel Horison Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Rabu, 2 Nopember 2022.

Dalam sambutannya, Jhony mengatakan bahwa Perbakin Papua sudah berdiri selama 18 tahun dengan berbagai dinamika untuk memajukan organisasi Perbakin Papua.

“Saya atas nama pengurus yang baru dilantik mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PB Perbakin yang sudah hadir ke Papua,” katanya.

Dikatakan, organisasi Perbakin Papua sudah membuktikan kerja keras mereka dalam hajatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2021 lalu, dimana Perbakin Papua sukses menyabet 10 medali emas, sekaligus menjadi cabang olahraga kontingen PON Papua yang berhasil meraih medali emas terbanyak dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Untuk itu, lanjut Jhony yang juga Ketua DPR Papua ini, Perbakin Papua dalam waktu dekat akan menggelar kejuaraan menembak sebagai salah satu program yang akan dilaksanakan.

“Dalam program kerja Perbakin Papua, kita  akan buat kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan dilaksanakan di Papua,” ungkap Jhony.

Soal waktu pelaksanaan, Perbakin Papua akan melakukan koordinasi dengan PB Perbakin untuk menyesuaikan dengan agenda-agenda nasional yang ada di PB Perbakin.

Menurutnya, jika Kejurnas menembak digelar di Papua, Perbankin Papua bisa menurunkan seluruh atlet di setiap nomor. Sebab, jika Perbakin Papua  mengirim atlet ke luar untuk Kejurnas sangat terbatas.

“Namun, jika digelar di Papua, kita bisa menyiapkan atlet lapis satu, lapis dua untuk ikut bertanding,” imbuhnya.

Wakil Ketua 3 KONI Papua, Elia Loupatty menuturkan bahwa hasil Kejurnas Perbakin nantinya bisa menjadi cerminan bagi Perbakin Papua untuk menatap PON XXI Aceh-Medan.

“Apakah Perbakin Papua sudah mekiliki target di Kejurnas nanti? Karena itu menjadi ukuran menuju PON berikutnya. Tapi saya yakin Perbakin Papua bisa menorehkan prestasi yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto berharap, Perbakin Papua terus melahirkan atlet-atlet potensial yang nantinya bisa memperkuat Perbakin pada event-event dunia seperti Asian Games bahkan Olimpiade.

“Cabang olahraga menembak masuk dalam desain besar olahraga nasional untuk persiapan olimpiade,” katanya.

Apalagi, soal rencana untuk menggelar Kejurnas di Papua, Joni Supriyanto justru mendukungnya, sebab lapangan tembak yang ada di Papua lebih bagus dari yang ada di Jakarta. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *