banner 728x90 ---- banner 728x90

PKS Kota Jayapura Beri Bantuan untuk Korban di Dok IX

PKS Kota Jayapura memberikan bantuan makanan cepat saji dan lainnya pada korban kebakaran di Dok IX Jayapura Utara, Kota Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Musibah kebakaran terjadi di Kelurahan Tanjung Ria, Dok IX, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Jumat, 11 Nopember 2022 pukul 19.00 WIT. Kebakaran yang berlangsung selama 3 jam itu, diduga disebabkan oleh api yang dihasilkan dari aktivitas memasak warga.

Keterangan ini disampaikan oleh Rosmiati, Ketua RT 1 Tanjung Ria, Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Dalam bencana ini, menurut Rosmiati, sementara ini belum ada korban jiwa yang terdampak. Disamping itu, kebakaran ini sudah menghanguskan 7 perumahan dan beberapa perumahan susun disekitarnya.

Api merambat ke perumahan susun melalui kabel listrik, dengan total Kepala keluarga yang terdampak sekitar 107 kepala keluarga.

Sampai saat ini, estimasi kerugian total yang dialami warga belum terkalkulasi secara detail, namun berdasarkan tambahan informasi dari Rosmiati, ada sekitar 16 kios yang terlahap oleh api kebakaran.

Apalagi, dalam kondisi genting itu pula, kepanikan warga dimanfaatkan oleh para penjarah untuk menjarah barang-barang milik warga.

Puing-puing kebakaran di Dok IX Jayapura Utara.

Sebagian warga yang terdampak mengungsi di masjid terdekat dan ada juga yang mengungsi ke kerabat yang berdomisili di sekitaran perumahan yang tidak terdampak kebakaran.

Pasca kebakaran, menerut keterangan warga, bantuan yang baru datang hanya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tim kepanduan PKS Kota Jayapura menyerahkan sebanyak 250 nasi bungkus, 1 termos besar bubur kacang hijau, 5 karton air mineral, serta kelengkapan bayi (popok dan pakaian).

Sekretaris PKS Kota Jayapura, Burhanuddin, SAk menyampaikan turut berduka atas kehilangan materi yang dialami warga, dengan bantuan yang tidak seberapa ini diharapkan bisa meringankan beban warga sekitar.

“Kami berupaya membantu untuk meringankan para korban kebakaran saja,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *