Menjaga Toleransi PMII Papua Bantu Pengamanan Natal

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com.- Perayaan Natal di Kota Jayapura berlangsung dengan penuh suka cita dan hikmat. Dari pantauan wartawan Papuaterkini.com di Gereja-gereja di Kota Jayapura pada malam Natal tanggal 24/12/2022, pengamanan dilakukan bukan saja oleh aparat TNI/Pilri akan tetapi banyak komunitas yang terlibat salah satunya adalah Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Papua dan PMII Cabang Kota Jayapura.

Hal ini sebagai bentuk perwujudan sikap toleransi yang menjadi tiang bagi yang senantiasa selalu terjaga di Tanah Papua khususnya dikota Jayapura.

” Kami dalam kesempatan Natal tahun 2022 kali ini mengintruksikan semua Cabang PMII Se-Papua untuk turun ambil bagian dalam pengamanan natal, karena kami sadar bahwa hanya dengan Toleransi menjadi perekat persaudaraan sesama anak bangsa,dan dengan toleransi menjadi tiang perdamaian di Tanah Papua”, kata mahfud Ketua Umum PKC PMII Papua.

Hal ini juga nampak banyaknya ucapan selamat natal dari PMII di spanduk-spanduk yang terpasang diberbagai sudut kota.

Senada dengan Mahfud, Ketua PMII cabang Kota Jayapura, Agus Basar sandi ketika dijumpai mengatakan bahwa Natal adalah moment panggilan hati untuk turut berpartisipasi dalam pengamanan natal sebagai bentuk rasa toleransi sesama umat beragama yang senantiasa harus selalu terawat dan terjaga.

Disisi lain keterlibatan banyak komponen dalam pengamanan natal diberbagai gereja yang ada mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat.

“Terima kasih sahabat- sahabat PMII dan juga yang lainya, sungguh saya sangat terharu dan senang sekali. Perbedaan agama adalah anugrah terindah dari Tuhan,sehingga kita bisa saling menghormati dan cinta kasih” kata george Kaiba salah seorang jemaat gereja. (Hazir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *