Peringati Hari Ibu, Wanita Islam Kota Jayapura Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Ketua Pengurus Daerah Wanita Islam Kota Jayapura Nikma Rauf S.Pd, saat menyerahkan bingkisan sembako kepada ibu-ibu dhuafa dalam kegiatan Desember Berbagi di Momen Hari Ibu ke 94, di aula PAUD/TK Fitrah Jaya Asri, Entrop, Kamis, 22 Desember 2022.
banner 120x600
banner 468x60

Ketua Pengurus Daerah Wanita Islam Kota Jayapura Nikma Rauf S.Pd, saat menyerahkan bingkisan sembako kepada ibu-ibu dhuafa dalam kegiatan Desember Berbagi di Momen Hari Ibu ke 94, di aula PAUD/TK Fitrah Jaya Asri, Entrop, Kamis, 22 Desember 2022.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 94, Pengurus Daerah Wanita Islam Kota Jayapura dan distrik berbagi kasih dengan menyerahkan 27 paket Sembako kepada ibu-ibu kaum yang berlangsung di aula PAUD/TK Fitrah Jaya Asri, Entrop, Kamis, 22 Desember 2022.

Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam Papua Hj Bau Anting, S.Pd, M.KP, mengatakan, penyerahan bantuan paket sembako diharapkan bisa meringankan beban bagi ibu-ibu kaum duafa yang membutuhkan.

“Jangan dilihat dari apa yang diberi, namun manfaat dan ketulusannya, sehingga momen peringatan Hari Ibu Wanita Islam juga ikut memperingatinya dengan ikut berbagai kepada kaum dhuafa semoga
bingkisan ini betul-betul dapat membantu kehidupan mereka karena ini yang menjadi titik perhatian Wanita Islam adalah warga yang kurang mampu yang dibantu,” katanya.

Hj Bau Anting berharap momen Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember menjadi momen yang luar biasa kaum perempuan bisa terus bangkit, kuat dan maju mampu memberikan kontribusi tidak hanya dalam keluarga namun juga kepada bangsa dan negara lewat profesi dan bidangnya masing-masing.

Ia juga berharap dengan kemajuan zaman di era digitalisasi, kaum perempuan atau ibu-ibu juga bisa mengikutinya dengan baik, dengan demikian dalam memberikan pengetahuan, wawasan dan ilmu bisa sesuai dengan kemajuan zaman. Akan tetapi bagi ibu-ibu yang belum bisa karena sudah lansia tentu yang generasi muda ini yang bisa melanjutkan tongkat estafet dalam mengikuti kemajuan teknologi.

Ketua Pengurus Daerah Wanita Islam Kota Jayapura Nikma Rauf S.Pd menambahkan, pada peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022, Wanita Islam Kota Jayapura  memiliki program Desember Berbagi, dimana pada peringatan Hari Ibu pihaknya lebih menyentuh kepada kaum ibu, kaum dhuafa baik muslim dan non muslim OAP dengan memberikan sebanyak 27 paket sembako yang diberikan kepada ibu-ibu yang membutuhkan, sebanyak 7 paket diberikan kepada ibu-ibu OAP dan paket sembako diberikan di 5
distrik di Kota Jayapura, masing-masing distrik ada perwakilan yang mendapatkannya. Untuk paket sembako isinya banyak ada beras, minyak guru, gula, tepung terigu ikan sarden, susu, kopi dan teh.

“Kamu juga sebelum 17 Desember, ikut berkontribusi pada kegiatan Desember Berbagi dengan Baznas Papua berbagi dengan OAP dan kami juga santuni pengurus Wanita Islam apabila ada pengurus yang memiliki keterbatasan ekonomi. Dan sumber dana pemberian paket sembako dari sedekah subuh,’’ jelasnya.

Nikma menambahkan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, karena program Wanita Islam Kota Jayapura juga banyak dalam hal bidang sosial karena momen lain menyambut bulan suci ramadan, mau bulan Muharram dan lainnya juga melakukan hal sama dengan melakukan berbagai
dan melaksanakan kegiatan sosial. Ada juga memberikan beasiswa kepada anak-anak dan membina TPQ dan lebih banyak lagi program lainnya.

 “Program kami tidak melakukan kegiatan seremonial tapi langsung lebih menyentuh kepada masyarakat atau orang yang membutuhkan seperti kaum ibu yang membutuhkan, dengan demikian mereka bisa
terbantu,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *