The Marlin Seafood, Destinasi Wisata Kuliner Baru di Kota Jayapura

Asisten I Setda Kota Jayapura, Eveert Meraudje didampingi Owner Hj Rostini meresmikan The Marlin Seafood Kota Jayapura, Senin, 19 Desember 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – The Marlin Seafood yang berada di Jembatan Merah Holtekamp Jayapura resmi beroperasi setelah melakukan grand opening ditandai dengan pemukulan tifa dan pengguntingan pita yang dilakukan Pj Wali Kota Jayapura, Frans Pekey diwakili Asisten I Setda Kota Jayapura, Evert Meraudje, Senin, 19 Desember 2022.

Owner The Marlin Seafood Hj Rostini mengatakan, dengan dibukanya The Marlin Seafood, diharapkan menjadi salah satu destinasi kuliner baru di Kota Jayapura dan turut membantu pemerintah dalam pengembangan pariwisata di Kota Jayapura.

“Tentunya, The Marlin Seafood dapat berdiri diatas dukungan kita semua khususnya Pemkot Jayapura yang turut memberi atensi dan dukungan kepada kami,” kata Hj Rostini.

Dikatakan, The Marlin Seafood menawarkan berbagai menu kuliner yang tentu akan memanjakan lidah masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya, dengan dukungan nuansa pantai Holtekamp yang indah.

Pj Wali Kota Jayapura dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Kota Jayapura, Eveert Meraudje menyambut positif kehadiran The Marlin Seafood ini. “Bila kita bersama, Kota Jayapura mengalami perkembangan pesat di berbagai sektor yang mengundang banyak investor, salah satunya di bidang kuliner. Ini tentu merupakan hal yang positif, karena profil Kota Jayapura sebagai kota perdagangan, jasa dan pariwisata di Papua semakin dipercaya,” katanya.

Untuk itu, Pj Wali Kota berpesan kepada pengelola kafe dan restoran di Kota Jayapura dapat menonjolkan kearifan lokal khas Port Numbay melalui menu makanan khas daerah dan ornamen dalam kafe dan restoran, sebagai upaya memperkenalkan budaya lokal dan memberikan kesan hangat kepada para tamu.

“Sajikan juga menu-menu tradisional yang mulai ditinggalkan. Lakukan modifikasi agar kuliner dapat lebih dikenal, dengan lezat dan menarik serta mempertahankan nilai budayanya,” imbuhnya.

Suasana The Marlin Seafood Kota Jayapura yang menghadirkan patung

Sementara itu, Manager The Marlin Seafood Andry Andriyanto menjelaskan jika The Marlin Seafood menawarkan berbagai menu spesial, bahkan memiliki menu andalan salah satunya menu khas Jepang kekinian seperti mie tokoyaki, ramen, bebek peking dan lainnya.

“Tentu kami punya banyak menu-menu spesial, terutama untuk seafood. Menu makanan andalan kami sekelas nasi goreng kambing, gulai dan 10 macam ikan, termasuk snack kekinian. Termasuk menu khas Papua yang siap kami sajikan,” kata Andry.

Andry mengatakan, The Marlin Seafood memiliki fasilitas untuk pengunjung yakni untuk VIP bisa menampung 100 orang dan out door dengan suasana pantai yang menyenangkan, sehingga bisa mencapai 500 orang.

Bahkan, The Marlin Seafood memiliki fasilitas untuk karaoke, live musik, VIP sehingga bisa untuk pesta ulang tahun dan pernikahan.

The Marlin Seafood tampil dengan menghadirkan patung air mancur Singa seperti di Marlin Park Singapore. “Nah, karena identik dengan Marlin Park, kami sebenarnya menawarkan perpaduan makanan Singapore, sehingga seafoodnya dengan menu andalan ikan Marlin,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *