Komunitas Raize Rocky Indonesia Chapter Jayapura Dideklarasikan

Penyerahan Pataka dari perwakilan Pengurus Nasional RR-ID kepada Ketua Umum RR-ID Chapter Jayapura, Resky Saputra dalam deklarasi dan pelantikan pengurus di D' Fathur, Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Minggu, 12 Maret 2023.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Puluhan Pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky merapat di D’ Fathur Caffee Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Minggu, 12 Maret 2023.

Mereka mendeklarasikan komunitas Raize Rocky Indonesia (RR-ID) Chapter Jayapura, Papua sebagai wadah bagi para pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang bermukim di wilayah Jayapura dan sekitarnya.

Dalam deklarasi itu, sekaligus dilakukan pelantikan terhadap pengurus Raize Rocky Indonesia Chapter Jayapura oleh Ketua Umum Pengurus Nasional RR-ID Sopian diwakiliki oleh Vico, perwakilan Pengurus Nasional RR-ID, yang dihadiri puluhan member RR-ID Chapter Jayapura, Ketua Umum HIPMI Kota Jayapura, Supriyadi Laling, Kabid R4 IMI Papua dan beberapa club otomotif atau paguyuban R4 di Kota Jayapura dan pimpinan PT Hasrat Abadi Toyota Jayapura.

Diketahui, pengurus yang dilantik, diantaranya Ketua Umum Raize Rocky Indonesia Chapter Jayapura, Resky Saputra, Wakil Ketua Makmur, Sekretaris Lukman, Bendahara Sinta Jaya, Humas dan Publikasi I Andi Aksa dan Humas dan Publikasi II Wendi Sianturi.

Dalam sambutannya, Perwakilan Pengurus Nasional RR-ID, Vico berpesan agar pengurus dan member RR-ID Chapter Jayapura menjadi contoh atau pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

“Saya mewakili Ketua Umum Pengurus Nasional RR-ID mengucapkan selamat kepada pengurus dan member RR-ID Chapter Jayapura atas deklarasi ini,” kata Vico.

Ia berharap dengan adanya deklarasi ini, membuat pemilik Raize dan Rocky Jayapura semakin kompak dan solid serta mulai melakukan kegiatan kegiatan yang bersifat positif dan berkolaborasi dengan komunitas yang lain.

Pengurus RR-ID Chapter Jayapura foto bersama usai pelantikan di D’ Father Pantai Holtekamp Kota Jayapura, Minggu, 12 Maret 2023.

Ketua Umum RR-ID Chapter Jayapura, Resky Saputra mengaku jika pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi sekaligus untuk melakukan rapat membahas program kerja ke depannya.

Menurutnya, komunitas ini merupakan wadah berhimpun bagi pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di wilayan Jayapura dan sekitarnya, sehingga menjadi ajang silaturahmi, sehingga komunitas ini bertujuan sangat baik.

Untuk itu, pihaknya ke depan akan mengagendakan kegiatan-kegiatan positif bersama member dan keluarga seperti kegiatan bhakti sosial, touring atau wisata dan yang paling utama menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

“Ya, mungkin kami akan lakukan bhakti sosial sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, touring wisata dan lainnya,” imbuhnya.

Diakui, saat ini sudah ada 32 member RR-ID Chapter Jayapura yang teregistrasi di nasional, padahal pemilik Raize dan Rocky di Jayapura cukup banyak, namun pihaknya akan segera mensosialisasikan kepada mereka untuk bergabung dalam komunitas ini.

Kabid R4 Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua, Ricko menyambut positif kehadiran komunitas RR-ID Chapter Jayapura ini dan meminta agar bergabung dengan IMI Papua untuk membangun otomotif Papua agar lebih maju ke depannya sehingga dapat berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

“Selamat atas deklarasi dan pelantikan pengurus RR-ID Chapter Jayapura. Semoga ke depan bisa membangun komunikasi dengan teman-teman di komunitas dan masyarakat di sekitar untuk bersama-sama di Papua ini agar semakin maju dalam kegiatan otomotif atau kegiatan positif lainnya,” katanya.

Keua Umum HIPMI Kota Jayapura, Supriyadi Laling menyambut positif kehadiran RR-ID Chapter Jayapura ini. Ia mengajak agar bisa berkolaborasi dengan HIPMI dalam memajukan Kota Jayapura yang dikenal dengan Kota Jasa ini.

“Semoga kita bisa berkolaborasi ke depannya. Karena hari ini bukan lagi siapa yang terbaik, siapa yang paling unggul, tapi hari ini adalah saatnya kita berkolaborasi. Kami dari HIPMI Insya Allah ke depannya siap mendukung kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini,” imbuhnya.

Ketua Panitia Deklarasi RR-ID Chapter Jayapura, Sinta Jaya menambahkan jika acara ini, untuk meningkatkan silaturahmi antar pemilik Raize dan Rocky di Jayapura dan sekitarnya. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini hingga berlangsung sukses,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *