Kerukunan Keluarga Maros Salurkan Zakat Infaq dan Sedekah

Ketua UPZ KKM, Iriansyah, SH, MH saat menyalurkan zakat kepada warga Kota Jayapura
banner 120x600
banner 468x60

Kota Jayapura, PapuaTerkini.com– Kerukunan Keluarga Maros (KKM) Kota Jayapura mengumpulkan dan mendistribusikan zakat, infaq dan sedekah melalui Unit Pengumpul Zakat Kerukunan Keluarga Maros (UPZ KKM).

Ketua KKM Kota Jayapura, H. Kumar, SH,MH, mengucapkan apresiasi dan  terima kasih kepada warga yang telah mempercayakan zakat, infaq dan sedekahnya  kepada UPZ KKM Maros, dan telah disalurkan kepada yang berhak menerima.

“Selain mengumpulkan zakat infaq dan sedekah, KKM Maros kota Jayapura juga melaksanakan  safari Ramadhan di 10 titik di Kota Jayapura, buka puasa bersama dan sholat tarAwih. Pembagian santunan kepada ratusan anak yatim piatu, fakir miskin dan janda-janda tua  serta pembagian takjil buka puasa” kata Kumar

Ketua UPZ KKM, Iriansyah, SH, MH menjelaskan selama Ramadan 1444 Hijriah, total dana zakat, Infaq dan sedekah yang berhasil dikumpul yakni: beras sebanyak 501 kg, dan uang tunai sebesar Rp. 42.407.000  yang terdiri dari zakat fitrah senilai Rp23.600.000,- Lalu Zakat Harta (Mall)  sebesar Rp  7.735.000, Zakat Fidyah Rp3.675.000 dan sedekah sebesar Rp7.397.000.

UPZ KKM  telah melakukan pendistribusian Zakat, Infaq dan Sedekah sebesar Rp33.475.000,-  kepada masyarakat  di Kota Jayapura sebanyak  147 Kepala Keluarga dan para amil  dengan 4 tahap pembagian di 4 distrik yakni Distrik Abepura, Heram, Jayapura Selatan dan Muara Tami, dengan rincian:

Tahap I sebanyak 63 orang untuk kategori Fakir dan Mualaf. Tahap II sebanyak 24 Orang Manula yang tidak mempunyai pekerjaan. Tahap III sebanyak 60 orang kategori miskin. Tahap IV untuk para Amil yang terlibat dalam pengumpulan dan pendistribusian.

“Semoga pembagian zakat dari UPZ KKM bisa bermanfaat bagi penerima zakat untuk menyambut Idul Fitri dengan rasa gembira, sebab untuk kategori fakir dan mualaf, kami memberikan skala prioritas dan jumlahnya bebeda serta ditambah beras 5 kilogram,” ujar Iriansyah.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *