Ketua Gakeslab Papua Denny Henrry Bonai Raih Penghargaan IBLA 2023

Ketua Gaskeslab Papua, Denny Henrry Bonai menerima penghargaan International Best Leadership Award (IBLA) 2023 dari IHRDP Foundation di Arya Duta Hotel Jakarta.
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Papuaterkini.com – Ketua Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Provinsi Papua, Denny Henrry Bonai meraih penghargaan International Best Leadership Award (IBLA) 2023 dari International Human Resourses Development Program (IHRDP) Foundation.

Penghargaan itu, diberikan berdasarkan 7 kriteria dan indikator yang kajian dan seleksi diantaranya mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia yang berdampak nasional.

Penghargaan IBLA 2023 itu, diterima Denny Bonay dalam acara yang digelar di Aryaduta Hotel Manado, Sabtu, 29 Juli 2023, malam. Sekadar diketahui, IHRDP Foundation merupakan Lembaga Pemberi Penghargaan, Lembaga Pemantau, Peneliti dan Pengemban Sumber Daya Manusia, Lembaga non Politik, non Profit (nirlaba).

Chairman IHRDP Foundation Gene Vinsent Sumantri, B.B.A, MBA., dalam sambutannya mengatakan, penghargaan International Best Leadership Award (IBLA) 2023 diberikan berdasarkan kajian dan seleksi oleh panitia dibantu tim pengamat, baik secara langsung maupun melalui media massa (cetak dan elektronik) dengan memenuhi 7 kriteria dan indikator penerima penghargaan IHRDP.

Ke 7 kriteria dan indikator penerima penghargaan itu, diantaranya dapat dicontoh dan menjadi teladan di masyarakat, berprestasi dan berdampak nasional bagi masyarakat, mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia, mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna bagi pembangunan bangsa, memiliki visi dan misi dalam pengembangan SDM yang maju dan mandiri, figur yang kreatif dan inovatif, figur yang berprestasi, berdedikasi dan panutan di bidangnya.

Dikatakan, setelah memenuhi 7 kriteria dan beberapa indikator penghargaan sebagaimana disampaikan maka ditetapkan Denny Henrry Bonai Ketua Gakeslab Papua, dinilai tepat juga layak terpilih menerima penghargaan International Best Leadership Award (IBLA) 2023.

‘’Penghargaan ini diberikan kepada person atau kelompok yang telah berdedikasi dan menunjukan prestasi dalam pembangunan di bidangnya,” katanya.

Usai menerima penghargaan itu, Denny Bonai mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini ada merupakan buah dari proses kerja keras yang dilakukan,dan ini bukan akhir tetapi menjadi penyemangat untuk tetap fokus juga kerja keras untuk hal-hal positif terutama peningkatan kemampuan SDM anak muda yang merupakan penerus bangga.

“Saya akan tetap konsen dan fokus untuk memberikan yang terbaik dan kerjasa sama dengan anak-anak muda Indonesia khususnya Papua untuk tampil menjadi pemimpin juga anak mudah yang handal dibidang masing-masing,” ujar Denny Bonai yang juga Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPI) Provinsi Papua ini.

Menurutnya, peluang anak muda Papua terbuka luas, dalam segala bidang, namun membutuhkan fokus dan kerja keras serta kemauan yang kuat dari pemuda Papua itu sendiri.

“Kita harus bersama mempersiapkan Pemuda Indonesia dan Papua agar kedepan siap dan tangguh serta menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Selain, Ketua Gakeslab Papua, Denny Henrry Bonai yang meraih penghargaan itu, juga terdapat beberapa figur muda Papua dari kalangan wirausaha dan Pimpinan BUMD Papua yang meraih penghargaan serupa, diantaranya Ketua Umum KADIN Provinsi Papua, Ronald Antonio serta Robert Nicson Wabia selaku Kepala Cabang Utama Bank Papua Manokwari. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *