PBH Peradi Kota Jayapura Bagikan Bendera Merah Putih

Pembagian bendera merah putih kepada pengendera motor oleh PBH Peradi Kota Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Menghadapi momen bersejarah peringatan Hari Kemderdekaan RI yang ke 78, Pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) PERADI Jayapura telah meluncurkan inisiatif istimewa dengan membagikan bendera Merah Putih kepada para pengendara roda dua di Kota Jayapura.

Langkah ini, bukan hanya sekadar simbolis, melainkan bertujuan mendalam untuk memicu semangat nasionalisme di antara para pengendara, sambil menanamkan rasa patriotisme dan kebanggaan akan identitas bangsa.

Pembagian bendera merah putih ini merupakan salah satu upaya bersemangat dari Pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) PERADI Kota Jayapura dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Lebih dari sekadar memajang warna bendera, tindakan ini dijalankan dengan tujuan mendalam, yakni menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kesadaran akan kepentingan menjadi bagian dari keluarga besar bangsa Indonesia yang beragam.

Koordinator Probono Pusat Bantuan Hukum PERADI Kota Jayapura, Ana Rita Y Ohee, SH, mengatakan kegiatan ini dalam rnagka memberikan kontribusi positif bagi semangat kemerdekaan yang dirakayakn oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk di Kota Jayapura.

“Melalui langkah ini, kami berupaya memberikan kontribusi positif bagi semangat kemerdekaan yang dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Menumbuhkan semangat nasionalisme yang kokoh adalah dasar yang tak tergantikan dalam pembentukan bangsa yang kuat dan bersatu,” kata Rita Ohee.

Pengurus PBH Peradi Kota Jayapura ketika membagikan bendera merah putih kepada pengendara motor di depan Kantor Peradi Papua.

Menurutnya, PBH Peradi Kota Jayapura telah dikenal sebagai lembaga yang memberikan bantuan hukum secara probono kepada masyarakat yang kurang mampu. Mereka berperan dalam mendampingi dan menyelesaikan berbagai permasalahan hukum yang dihadapi oleh masyarakat, baik dalam maupun di luar persidangan. Melalui pendampingan hukum serta edukasi hukum bagi mereka yang tak memiliki akses, PBH berusaha untuk menerangi jalannya keadilan.

Sementara itu, Sekretaris PBH PERADI Kota Jayapura, Billy Marcelino Maniagasi, SH menambahkan, pihaknya meyakini bahwa hukum seharusnya berfungsi sebagai alat yang mewujudkan kemerdekaan bagi mereka yang mencari keadilan.

“Kemerdekaan sejati tercapai ketika kebenaran dan keadilan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya mereka yang tidak memiliki sumber daya finansial,” katanya.

Billy Maniagasi berharap aksi pembagian bendera merah putih ini akan menginspirasi kesadaran akan peran setiap individu dalam menjaga integritas dan kedaulatan negara. Semangat nasionalisme dan rasa memiliki ini diharapkan akan terus berkembang dan mengakar dalam jiwa masyarakat, membangun fondasi yang kukuh bagi Indonesia yang semakin maju dan bersatu. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *