Senam Merah Putih HKJM Kota Jayapura Pererat Silaturahmi

Suasana Senam Merah Putih yang digelar DPD HKJM Kota Jayapura, Minggu, 27 Agustus 2023.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Himpunan Keluarga Jawa Madura (HKJM) Kota Jayapura menggelar Senam Merah Putih dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang berlangsung di Halaman Parkir Cafe D’ Sultan, Holtekamp, Kota Jayapura, Minggu, 27 Agustus 2023.

Senam sehat bersama HKJM ini sebenarnya merupakan agenda rutin yang digelar setiap bulan sekali. Senam Merah Putih ini diawal dengan jalan sehat mengitari bawah Jembatan Merah Holtekamp, kemudian dilanjutkan senam bersama sekitar 1 jam.

Ketua DPD HKJM Kota Jayapura Imam Khoiri mengatakan, senam bersama ini merupakan kegiatan yang berbiaya murah meriah dan bisa merekatkan hubungan silaturahmi antar paguyuban lingkup HKJM ditengah – tengah dinamika sosial ekonomi yang semakin kompetitif di kota ini.

“Kegiatan senam bersama ini bisa terlaksana dengan berkat semangat gotong royong, kebersamaan dan kekeluargaan. Dan ini adalah salah satu wujud nyata warga HKJM dalam merawat nilai – nilai persatuan di Kota Jayapura yang kita cintai bersama ini,” kata Imam Khoiri.

Dalam kesempatan tersebut, H Achmad Jaenuri, Lc selaku Dewan Penasehat HKJM mengingatkan terkait struktur organisasi hasil Musprovlub HKJM beberapa waktu lalu. Ia mengajak warga HKJM bahwa dalam menghadapi tahun politik 2024 agar para bacaleg warga HKJM yang ikut kontestasi pemilihan legislatif 2024 baik tingkat kota maupun propinsi diberikan dukungan.

“Dengan harapan diantara bacaleg HKJM ini bisa duduk di kursi parlemen baik tingkat kota ataupun propinsi, sehingga kita bisa punya peranan dan berkontribusi nyata dalam mengisi pembangunan di tanah Papua. Maka betapa pentingnya agar kita menggunakan hak politik kita dengan baik,” kata Achmad Jaenuri.

Hadir pula dalam kegiatan senam bersama tersebut, Ketum DPP HKJM H Sarminanto beserta ketua – ketua kerukunan lingkup HKJM dan tokoh – tokoh masyarakat diantaranya H Darwis Massi, SE, Ir H Junaidi Rahim dan Kusmanto, SH, MKn. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *