Diskusi Pemilu Damai di Papua, Warnai Harlah Kopri ke 56

banner 120x600
banner 468x60

Sejumlah narasumber dalam diskusi pemilu damai di Harlah Kopri PC PMII kota Jayapura

JAYAPURA, PapuaTerkini.com– Peringatan harlah ke 56 Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri (Kopri) yang digelar PC PMII Kota Jayapura dilakukan dengan diskusi pemilu damai. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kemenag Kota Jayapura pada Sabtu (25/11).

Dengan mengusung tema “Kopri Berdikari dan Pemilu Damai di tanah Papua untuk Indonesia maju”. Tema ini selaras dengan visi Kopri PB PMII yakni ingin menjadikan Kopri yang mandiri dan maju.

Acara tersebut dihadiri sejumlah warga pergerakan, para senior, alumni dan tamu undangan yang terdiri dari OKP yang tergabung dalam kelompok Cipayung.

Bertindak sebagai narasumber dalam diskusi tersebut diantaranya, Jan Cristian Arebo (Ketua DPN Pemuda Adat Papua), H. Kumar SH (Ketua IKA-PMII Papua), H. Abdul Munib (tokoh pers, mantan ketua PWI Papua), Sudirman (Perwakilan Bawaslu Kota Jayapura) dan Prof. Idrus Al Hamid (mantan Rektor IAIN Fatahul Mulk Papua).

Ketua Kopri PMII PC Kota Jayapura, Tri Rahayu Nur Aida menyampaikan bahwa diusianya yang ke 56 Kopri bisa dan harus menjadi sumber daya manusia yang unggul dan terdepan. Maka perlu kiranya kita bersama-sama saling membangun Kopri yang mandiri untuk menjawab tantangan di masa yang akan datang.

“Semoga diusianya yang ke 56 ini Kopri mampu berdaya saing dan survive terhadap perkembangan yang ada di Indonesia. Terutama turut menjaga iklim kondusifitas menjelang pemilu yang sebentar lagi akan digelar” katanya.

Sementara itu Ketua PKC PMII Papua, Mahfud dalam sambutannya berharap Kopri lebih progressif berperan dalam berbagai sektor. Untuk menuju ke arah sama bagaimana kemudian harus mempersiapkan diri dengan segudang pengetahuan untuk memantaskan diri bahwa para perempuan memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berkiprah dan berdikari bagi pembangunan bangsa kita tercinta.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *