Perbakin Papua Gelar Lomba Menembak JBR Open 2023

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com Pengprov  Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua bakal menggelar lomba menembak Jhony Banua Rouw (JBR) Open tahun 2023 yang akan berlangsung di Lapangan Tembak Abepura, 15 19 Nopember 2023.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Papua, Jhony Banua Rouw, SE mengakui jika sebelum berlangsung Pemilu 2024, pihaknya menggelar lomba menembak ini.

“Perbakin Papua akan menggelar event yang kita sebut JBR Open 2023. JBR itu Jhony Banua Rouw Open 2023. Kejuaraan ini kita lakukan dimana di akhir tahun 2023 ini, tapi juga mungkin event terakhir karena pada tanggal 28 sudah masuk kampanye, tentu kita para atlet menembak atau pecinta menembak tidak bisa menyalurkan hoby lagi karena sudah masuk kampanye. Kalau kami menembak di Perbakin semua peralatan dan senjata harus digudangkan sampai selesai Pemilu. Jadi, tahun depan itu kita tidak punya kegiatan, oleh sebab itu saya buat event lomba ini supaya pecinta atau yang punya hobby menembak bisa mengikuti lomba ini,” jelas Jhony Banua Rouw, Selasa, 14 Nopember 2023.

Untuk itu, pada Lomba Menembak JBR Open 2023 ini, ujar Jhony Banua Rouw, pihaknya melakukan lomba semua bidang baik bidang target, bidang berburu dan bidang tembak reaksi yang akan dipertandingkan.

Bahkan, lanjut Jhony Banua Rouw, untuk kategori lombanya diperuntukan kategori youth dan senior serta banyak nomor lomba yang dibuka dalam event Lomba Menembak JBR Open 2023. Selain itu, yang diperlombakan juga ada PCP, air soft gun dan lainnya.

“Untuk lomba menembak berburu mulai 15 sampai 19 Nopember 2023. Teman teman ke hutan untuk berburu dan hasilnya dibawa kembali. Kita berburu Rusa jantan dengan kriteria juara dari tanduk terpanjang, tanduk paling besar lingkarannya atau tanduk paling banyak cabangnya. Itu indikator untuk jadi pemenang,” ujarnya.

Yang jelas, kata JBR, sapaan akrabnya, pihaknya menyiapkan medali, sertifikat dan hadiah uang pembinaan bagi para pemenang dalam Lomba Menembak JBR Open 2023.

“Silahkan pecinta menembak, silahkan datang dan mendaftar. Karena pendaftaran kita buka sampai Rabu, 15 Nopember 2023. Silahkan datang ke Lapangan Menembak atau Sekretariat Perbakin di Abepura. Kita akan melakukan latihan bersama dan technical meeting. Juga ada lomba menembak eksekutif yang diikuti Forkompinda yang kita undang. Kita berharap harus ceria sebelum masuk ke tahun politik,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *