DPR Papua Bantu Bama Korban Kebakaran Pasar Youtefa

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE didampingi anggota dewan dan Sekretaris DPR Papua Dr Juliana J Waromi, SE, MSi menyerahkan bama kepada pedagang Pasar Youtefa yang menjadi korban kebakaran, Minggu, 7 Januari 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Keluarga besar DPR Papua memberikan bantuan bahan makanan kepada korban kebakaran di Pasar Youtefa, Abepura, Kota Jayapura, Jumat, 12 Januari 2024. Bantuan itu, sebagai bentuk keprehatinan dan kepedulian terhadap puluhan pedagang yang tempat jualannya terbakar Minggu, 7 Januari 2024.

Bantuan berupa beras 100 sak, mie instan 50 karton, telur 12 rak, air mineral 50 karton dan kasur 15 buah serta uang tunai Rp 50 juta itu, diserahkan langsung Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE didampingi Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH, MH, Anggota DPR Papua, Timiles Jikwa dan Tan Wie Long, SH serta Sekretaris DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi bersama staf.

Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE mengatakan jika DPR Papua turun langsung ke Pasar Youtefa melihat langsung kondisi tempat jualan dan warga yang terkena dampak kebakaran tersebut.

Ketua Komisi II DPR Papua Mega MF Nikijuluw, SH, MH menyerahkan bama kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Youtefa.

“Kita ikut berbagi apa yang dirasakan oleh warga kita, kita lihat langsung hampir semua tempat usaha mereka terbakar. Tentu ini bukan hanya tempatnya, tetapi isinya juga ikut terbakar dan tentu itu membuat kerugian yang banyak bagi para pedagang disini,” katanya.

“Oleh sebab itu, saya bersama dengan seluruh anggota DPR Papua turut prehatin dengan kondisi ini. Kita membantu dan kita berharap bantuan kita ini bisa meringankan beban yang dialami para pedagang di Pasar Youtefa ini. Kami bantu bama dan uang chas, yang diharapkan bisa dipakai untuk membangun kembali tempat usaha mereka, mungkin tidak banyak, tapi bisa sedikit membantu mereka membeli bahan bangunan,” sambungnya.

Anggota DPR Papua Tan Wie Long, SH menyerahkan bama kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Youtefa.

Ditambahkan, bantuan yang diberikan DPR Papua sebagai bentuk kepedulian terhadap para pedagang yang menjadi korban dalam kebakaran Pasar Youtefa tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi menambahkan, bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran Pasar Youtefa sebagai bentuk kepedulian dari pimpinan dan anggota DPR Papua serta staf Sekretariat DPR Papua kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Kami sering memberikan bantuan kepada masyarakat ketika terjadi musibah kebakaran, termasuk ketika ada musibah banjir dan lainnya, kami datang membantu untuk meringankan beban mereka,” katanya.

Anggota DPR Papua Timiles Jikwa menyerahkan bama kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Youtefa.

“Kenapa kami harus melakukan itu bersama dewan, karena ini merupakan kantor lembaga DPR Papua. Artinya, kita tidak lihat kejadian itu, kami cuek, itu tidak. Tapi ada bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat, karena anggota dewan wakil rakyat yang ada di DPR Papua yang mewakili rakyat,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, lanjut Juliana Waromi, pedagang yang menjadi korban kebakaran itu, membutuhkan bahan bangunan untuk membangun kembali tempat usaha mereka, sehingga hal itu menjadi urusan pimpinan DPR Papua untuk berkomunikasi dengan pemerintah Kota Jayapura untuk memperhatikan mereka.

“Mudah mudahan itu segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Jayapura dalam membantu pedagang yang terkena musibah kebakaran itu, agar mereka bisa berjualan kembali dan beraktifitas sehingga perekonomian kembali berjalan dengan normal,” imbuhnya.

Sekretaris DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi menyerahkan bama kepada pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Youtefa.

Mewakili pedagang Mahadi, menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPR Papua serta Sekretariat DPR Papua yang telah memberikan bantuan kepada para pedagang Pasar Youtefa yang terkena musibah kebakaran Minggu, 7 Januari 2024.

“Kami atas nama pedagang menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan DPR Papua yang peduli kepada kami para pedagang yang terkena dampak kebakaran ini,” kata Mahadi.

Dalam kebakaran ini, ada puluhan pedagang Pasar Youtefa yang terkena dampaknya, sehingga tempat jualan maupun barang jualan habis terbakar. Mahadi berharap Pemkot Jayapura segera membangun kembali tempat jualan mereka yang terbakar, sehingga dapat kembali jualan. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *