Lima Komisioner KPU Kota Jayapura Dilantik

Lima komisioner KPU Kota Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Lima calon komisioner terpilih KPU Kota Jayapura periode 2024 – 2029 secara resmi dilantik oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, Minggu, 24 Maret 2024. Pelantikan ini, dilaksanakan serentak bersamaan dengan 185 komisioner terpilih dari 1 Provinsi dan 37 Kabupaten/Kota se Indonesia.

Pasca dilantik, 5 Komisioner KPU Kota Jayapura langsung mengadakan rapat koordinasi, dengan hasil Dr Marthpina Anggai, SE, MM, MKes ditunjuk sebagai Ketua KPU sekaligus membidangi Divisi Keuangan dan Logistik.

Sementara itu, empat komisioner lainnya yakni Abdullah Rumaf selaku Divisi Teknis dan Penyelenggara, Benny Karubaba membidangi Perencanaan Data dan Informasi, Ance Wally membidangi Divisi Hukum dan Pengawasan, dan Dessy Fredrica Itaar membidangi Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas.

“Kami berterima kasih kepada Tuhan karena telah dilantik dan dipercayakan memimpin KPU Kota Jayapura,“ kata Martapina, Minggu malam.

Dikatakan, dengan amanah itu, tentu menjadi tanggung jawab besar untuk diimplementasikannya saat menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu dan fokus utama yang akan dilakukannya setelah tiba di Kota Jayapura adalah melakukan koordinasi dan melanjutkan sisa tahapan Pemilu 2024.

“Yang pasti fokus utama kami saat ini adalah menyelesaikan sisa tahapan Pemilu dan fokus pada tahapan persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024,” jelasnya.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari meminta agar para komisioner terpilih segera menyesuaikan ritme kerja dengan yang ada di KPU RI, terlebih bagi para komisioner terpilih yang sebelumnya bukan merupakan anggota KPU. Hasyim juga mengatakan, KPU daerah harus mulai mempersiapkan diri menghadapi pemutakhiran daftar pemilih jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *