Safari Ramadhan, Sekretariat DPR Papua Berbagi Kasih di Dua Pondok Pesantren

Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi didampingi staf Mulyani saat menyerahkan bantuan bama dalam berbagi kasih Safari Ramadhan di Ponpes di Hamadi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Sekretariat DPR Papua melakukan Safari Ramadhan dengan mengunjungi dua pondok pesantren di Kota Jayapura, akhir pekan kemarin. Kedua Ponpes itu, diantaranya Ponpes di Hamadi, Jayapura Selatan dan Ponpes Madrasah Al Masthury di Koya Timur, Muaratami.

Dalam Safari Ramadhan, sekaligus kunjungan kasih ini, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi bersama staf menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras, mie intan dan minyak goreng untuk kedua ponpes itu.

Pengurus Pondok Madarash Al Masthury, Ustadz Andi Hakim mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada Sekretariat DPR Papua yang telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada pondok pesantren yang diasuhnya itu.

“Kami tentu bersyukur dan menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dan berbagi kasih ini kepada ibu Sekretaris DPR Papua bersama rombongan, pada hari baik yakni bulan Ramadhan,” kata Ustad Andi Hakim.

Dijelaskan, Ponpes Madrasah Al Masthury ini dibawah naungan Yayasan Pendidikan Nusantara Intim yang mengelola dua pendidikan yakni Madrasah Sanawiyah dan Madrasah Aliyah, yang memiliki asrama. Asrama ini, dihuni sekitar 40 anak sekolah dari kedua madrasah itu dari jumlah total sekitar 80 siswa, termasuk anak yatim piatu atau kurang mampu dan lainnya.

“Mereka yang tinggal di pondok, difasilitasi oleh yayasan. Jadi, untuk pendidikan mereka gratis. Jadi, mereka hanya butuh komitmen semangat belajar sampai mereka lulus. Soal konsumsi, memang ada donatur yang datang membantu, seperti bantuan dari Sekretariat DPR Papua tentu sangat bermanfaat sekali dan kami sangat berterimakasih,” imbuhnya.

Sekretaris DPR Papua Dr Juliana J Waromi, SE, MSi bersama staf menyerahkan bantuan bama di Ponpes Madrasah Al Masthury, Koya Timur.

Sementara itu, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi mengatakan, jika kegiatan ini, merupakan rangkaian Safari Ramadhan dengan melakukan kunjungan dan berbagi kasih ke dua pondok pesantren yang ada di Kota Jayapura dalam bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Dalam rangka bulan suci Ramadhan, kita melakukan kunjungan kasih ke dua ponpes ini. Meski mendadak, namun saya puas bisa hadir bersama-sama dan bertemu dengan anak-anak kami yang ada di kedua pesantren itu,” kata Juliana Waromi.

Menurutnya, bulan suci Ramadhan, merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan silaturahmi sesama anak bangsa dan sekaligus berbagi dengan sesama untuk meringankan beban mereka ketika menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Saya senang kunjungan ini diterima mereka dengan suka cita. Kami harap bantuan itu bermanfaat bagi mereka, terutama anak-anak pondok pesantren. Intinya, kami berbagi dengan anak anak di kedua pondok pesantren ini,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *