Papua Tidak Boleh Berdamai dengan Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Mustakim HR menyerahkan bantuan bama di Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Selasa, 19 Mei 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Pemprov Papua diminta untuk terus konsisten melawan penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 di Bumi Cenderawasih. Meski di daerah lain mulai berdamai dengan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya minta Pemprov Papua harus terus konsisten dan hari ini kita tidak boleh mendengar dari luar bahwa ada indikasi untuk berdamai dengan Covid-19, apalagi mau berdampingan dengan Covid-19. Itu tidak boleh,” tegas Mustakim HR, Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Rabu, 20 Mei 2020.  

Mustakim yang juga Anggota Komisi II DPR Papua ini menegaskan bahwa Papua harus tetap konsiten melawan Covid-19.

“Papua tidak mau duduk berdampingan dengan Covid-19, karena musuh kita bersama. Karena itu, kita perang terhadap wabah pandemi virus Corona atua Covid-19. Sampai kapanpun kita harus perang melawan Covid-19, untuk itu tidak boleh berdamai dengan Covid-19,” tandasnya.

Apalagi, lanjut Mustakim, virus Corona atua Covid-19 itu, tidak terlihat dengan kasat mata, tetapi penyebarannya sangat masif, bahkan terjadi peningkatan penyebaran kasus Covid-19 di Papua.

“Tidak ada jalan lain, kita harus perang melawan Covid-19. Kasihan kalau hari ini kita berdamai dengan Covid-19. Sudah berapa banyak pahlawan kesehatan kita yang sudah gugur memperjuangkan ini, tapi kalau hari ini kita angkat tangan dan menyerah dengan Covid-19, maka perjuangan pahlawan kesehatan yang telah gugur itu sia-sia,” tandasnya.

Oleh karena itu, imbuh Mustakim, pemerintah daerah di Papua harus menghargai pahlawan kesehatan sebagai garda terdepan melawan Covid-19 di Indonesia, termasuk di Papua, sehingga Papua harus perang dengan Covid-19.

“Tidak ada kata lain. Papua harus terus perang melawan Covid-19,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *