Persemar Mamberamo Raya geser Persidafon di puncak klasemen

Jayapura, Jubi – Persemar Mamberamo Raya tidak hanya membuat kejutan. Tim pendatang baru di blantika sepak bola tanah Papua itu sukses menggeser tim kenamaan Persidafon Dafonsoro di posisi teratas klasemen sementara.

Tergabung di grup A, Persewar saat ini memposisikan diri sebagai pimpinan klasemen dengan mengumpulkan 13 poin. Charli Haay dan kolega, dari lima pertandingan yang sudah dilalui mencatat 4 kali kemenangan dan sekali seri.

Tim berjuluk “Arus Mamberamo” ini juga tercatat sebagai tim tersubur sepanjang putaran pertama kompetisi Liga 3 Indonesia zonaPapua digelar. Barisan depan Persemar sudah mencetak 10 gol dan baru kebobolan 2 gol atau surplus 8. Pencapaian yang cukup memuaskan hingga saat ini.

Manajer Persemar, Klemens Sineri kepada Jubi, Rabu (14/6/2017) mengatakan pencapaian Persemar pada keikutsertaan di kompetisi liga 3 zona Papua tahun ini cukup membanggakan. Hasil ini tidak lepas dari jerih payah semua komponen, baik pemain, pelatih dan pengurus yang sudah mencurahkan segenap kemampuan dan pikiran.

“Ini langkah awal yang sangat baik buat Persemar. Anak-anak sudah tampil dan berjuang maksimal dalam tiap pertandingan. Puji Tuhan kami sementara menjadi pimpinan klasemen sementara,” ucap Sineri.

Bagi Sineri hasil ini tidak lantas membuat seluruh pemain besar kepala dan hanyut dalam eforia. “Perjalanan masih panjang. Pemain jangan terlena dan lupa diri. Putaran kedua sudah menanti, tim harus berjuang lebih keras lagi untuk merebut kemenangan demi kemenangan,” tegasnya.

Sementara pelatih kepala Persemar, Roby Maruanaya mengatakan hasil yang diraih Persemar sampai pertandingan ke-5, pantas diapresiasi. Semua pemain tampil dengan determinasi tinggi, sehingga mampu menaklukan lawan-lawannya.

“Ada kebanggaan dari seluruh pemain. Membawa nama daerah Mamberamo Raya, anak-anak punya motivasi tinggi. Sebab sebagian besar materi pemain merupakan putra asli Mamberamo Raya,” kata Roby menggaransi.

Pemegang sertifikat kepelatihan lisensi A AFC ini, selalu memompa anak asuhnya untuk tampil dengan kemampuan terbaik. Selalu percaya diri serta mengutamakan permainan kolektifitas tim. (*)

Tinggalkan Balasan