banner 728x90 ---- banner 728x90

Memaknai Keberagaman, Ponpes Yaa Bunayya Berbagi ke Saudaranya OAP

banner 120x600
banner 468x60

Ponpes Yaa Bunayya saat berbagi makan siang ke saudaranya yang non muslim

JAYAPURA,papuaterkini.com- Cuaca yang sejak beberapa hari lalu nampak cerah dengan sedikit terik menjadikan semangat tersendiri bagi langkah para santri dan beberapa pengurus Ponpes Yaa Bunayya yang berada di Jalan Yoka Waena, Distrik Heram Kota Jayapura untuk berbagi makan siang kepada saudaranya yang OAP (orang asli Papua).

Lokasinya yang strategis, yakni tepat di pertigaan jalan Yoka, membuat para santri ini dengan leluasa menyebar dan membagikan sedekahnya. Tak butuh waktu lama, 100 porsi nasi beserta lauk pauknya yang dikemas dalam wadah dibagikan kepada masyarakat sekitar pesantren sebelum pelaksanaan sholat Jumat (3/6).

Bunda Kasrun, salah seorang pengurus Pesantren mengatakan, jika berbagi sedekah ini sebagai bentuk persaudaraan sesama umat manusia, terutama yang berada di sekitar lokasi pondok, apapun agamanya.

“Semoga kegiatan ini bisa istiqomah dilaksanakan setiap pekan” tambah Bunda Kasrun yang ditemani Bunda Sunaryo, salah seorang walisantri.

Sementara itu pengasuh lainnya Dr Ahmad Arif Rofiki M.Pd.I menambahkan kegiatan Jumat berkah ini sebagai bentuk kepedulian sosial warga pesantren Yaa Bunayya terhadap tetangga sekitar pesantren.

“Ini menerjemahkan dawuh KH Muhammad Fuad Riyadi yang beberapa waktu lalu menyambangi pondok disini. Beliau menyuruh untuk melihat sesama dengan cinta dan persaudaraan” kata Rofiki kepada kanal papuaterkini.com.

Sekedar diketahui, KH Muhammad Fuad Riyadi atau dikenal dengan sebutan Gus Fuad Plered adalah pendiri serta pengasuh pondok pesantren tradisional bernama “Roudlotul Fatihah” di Plered Bantul Yogyakarta.

Dalam lawatannya ke Papua khususnya ke Ponpes Yaa Bunayya ini, Gus Fuad yang dikenal dakwahnya dengan musik membawa tema “Senandung Cinta Rosulullah”(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *