Panitia Siapkan Rapimpurda KNPI Kabupaten Jayapura, OKP Diimbau Segera Daftarkan Diri

Ketua Panitia Pelaksana Rapimpurda dan Musda DPD KNPI Kabupaten Jayapura David Suebu didampingi Ketua Steering Commitee (SC) Rapimpurda dan Musda DPD KNPI Kabupaten Jayapura Nelvis K. Manobi, SPt, saat memberikan keterangan pers di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 20 Juni 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com  – Panitia Pelaksana Rapat Pimpinan Purna Daerah (Rapimpurda) DPD KNPI Kabupaten Jayapura telah mematangkan rencana pelaksanaan, bahkan kesiapan mereka sudah mencapai 60 persen.

Kegiatan Rapimpurda akan berlangsung di Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Kabupaten Jayapura, 15 Juli 2022, guna menentukan tempat dan waktu pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Jayapura, yang juga direncanakan berlangsung Juli 2022 nanti dan akan diikuti oleh peserta perwakilan OKP dan seluruh Pimpinan Distrik (PD) KNPI se Kabupaten Jayapura.

Ketua Panitia Pelaksana Rapimpurda dan Musda DPD KNPI Kabupaten Jayapura, David Suebu mengatakan, untuk persiapan Rapimpurda I DPD KNPI Kabupaten Jayapura persiapannya sudah mencapai 60 persen dan diperkirakan jelang pelaksanaan 15 Juli 2022 mendatang bisa mencapai 100 persen.

“Menyangkut dengan persiapan panitia dalam rangka pelaksanaan Rapimpurda itu kurang lebih sudah 60 persen untuk pelaksanaan Rapimpurda ini,” kata David Suebu didampingi Ketua Steering Commitee (SC) Rapimpurda DPD KNPI Kabupaten Jayapura Nelvis K. Manobi.

Dikatakan, tujuan dari pelaksanaan Rapimpurda ini adalah untuk menentukan tempat dan waktu pelaksanaan Musda, yang direncanakan juga pada bulan Juli 2022 nanti.

“Kami dipercayakan sebagai panitia pelaksana Rapimpurda dan Musda DPD KNPI Kabupaten Jayapura, maka itu dalam rangka persiapan pelaksanaan rapimpurda yang pertama dan juga menyangkut dengan tempat pelaksanaannya tetap nanti kita laksanakan di Hotel Suni Garden Lake Sentani pada tanggal 15 Juni 2022 mendatang,” papar mantan Ketua BPD HIPMI Kabupaten Jayapura ini.

“Jadi, melalui rapimpurda ini juga akan diputuskan waktu dan tempat pelaksanaan Musda, serta bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura. Oleh sebab itu, saya selaku ketua panitia bersama-sama dengan panitia juga sangat mengharapkan partisipasi dukungan dari teman-teman OKP/OKPI dan juga teman-teman KNPI Distrik yang ada di 19 distrik se- Kabupaten Jayapura, untuk nanti ikut terlibat sebagai peserta pelaksanaan Rapimpurda tersebut,” sambungnya.

David Suebu mengharapkan seluruh potensi pemuda yang ada di Kabupaten Jayapura untuk bisa mengambil bagian dalam pelaksanaan Rapimpurda I pada tanggal 15 Juli mendatang.

“Kami juga sangat mengharapkan dukungan dari pihak pemerintah daerah Kabupaten Jayapura dalam pelaksanaan Rapimpurda I hingga Musda DPD KNPI Kabupaten Jayapura nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Steering Commitee (SC) Rapimpurda dan Musda DPD KNPI Kabupaten Jayapura Nelvis K. Manobi, SPt, menambahkan, pihaknya telah menerima Surat Keputusan (SK) DPD KNPI Kabupaten Jayapura tentang panitia dari Karateker Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura Karel Suebu.

“Ya, hari ini DPD KNPI Kabupaten Jayapura melalui Ketua karatekernya, bung Karel Suebu telah menyerahkan surat keputusan (SK) DPD KNPI Kabupaten Jayapura tentang panitia dan juga Steering Commitee. Dengan diterimanya SK oleh kami selaku panitia pada hari ini, maka secara resmi kami telah diberikan mandat untuk melaksanakan tugas-tugas kami sebagai steering komite Musyawarah Daerah KNPI kabupaten Jayapura,” ujar Nelvis K Manobi.

Untuk itu, kata Nelvis, pihaknya perlu menyampaikan kepada seluruh organisasi kepemudaan, baik organisasi kepemudaan tingkat lokal, organisasi kepemudaan dari agama yaitu, OKPI dan berbasis keagamaan Kristen. Kemudian, OKPI underbone partai politik, bahwa pihak steering komite sudah bekerja dan sudah mendapatkan mandat dari DPD untuk bekerja.

“Kami akan mulai tahapan pertama yaitu, pendaftaran OKP untuk tujuan pelaksanaan Rapimpurda yang akan dilaksanakan pada 15 Juli 2022 mendatang. Tahapan pertama yang akan kami lakukan adalah pendaftaran ulang bagi organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di tingkat Kabupaten Jayapura,” beber pria yang akrab disapa Bung Neil ini.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada OKP/OKPI, baik organisasi Kristen dan organisasi lokal untuk mendaftarkan diri pada stering komite mulai 22 Juni 2022 bertempat di Puspenka Hawaii.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi oleh OKP/OKPI adalah SK kepengurusan yang masih aktif dan juga menyertakan atau membawa bendera organisasi guna melapor kepada SC. Bagi OKP/OKPI yang tidak melapor kami anggap tidak mengikuti kegiatan Rapimpurda dan Musda DPD KNPI Kabupaten Jayapura,” imbuhnya.(irf)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *