banner 728x250

KNPI Kabupaten Jayapura Gelar Rapimpurda, Pemuda Diminta Dukung KMAN VI

Suasana Rapimpurda KNPI Kabupaten Jayapura di Hotel Horex Sentani, Kabupaten Jayapura, 13 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo mengatakan, pemerintah sangat mengharapkan dukungan dari pemuda untuk membangun daerah ini.

Untuk itu, sinergitas antara pemerintah dan pemuda hendaknya selalu terbangun, sebagai wujud kemitraan guna membangun daerah ini. Bahkan, Pemkab Jayapura siap memberikan dukungan setiap ada kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda, selama itu untuk kebaikan.

banner 325x300

“Salah satunya adalah, kami mengharapkan agar semua elemen pemuda yang tergabung dalam organisasi sekelas KNPI untuk memberi dukungan kepada pemerintah daerah terkait Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke VI pada Oktober 2022,” kata Bupati ketika membuka Rapimpurda KNPI Kabupaten Jayapura di Hotel Horex Sentani, 13 Juli 2022.

Sementara itu, Ketua Carateker KNPI Kabupaten Jayapura, Karel Suebu menerangkan pelaksanaan Rapimpurda kali ini, tidak terpisahkan dari rencana pelaksanaan Musda XIV DPD KNPI Kabupaten Jayapura. Setiap hal-hal substansial terkait Musda XIV KNPI akan dibahas dalam Rapimpurda ini.

“Kami pastikan bahwa semua hal mengenai pelaksanaan Musda XIV akan dibahas dan ditetapkan dalam Rapimpurda ini. Dengan demikian, pihaknya ada gambaran untuk mematangkan rencana pelaksanaan Musda XIV 2022,” ujar Karel Suebu.

Setelah Rapimpurda ini, Karel Suebu menyampaikan, pihaknya tentu akan mengetahui peserta Musda XIV yang mempunyai hak suara dan hak memberikan rekomendasi kepada calon kandidat ketua KNPI. Dengan demikian, di saat mendaftar seorang calon wajib memiliki rekomendasi dari KNPI distrik minimal dari dua distrik dan dari OKP minimal 3 OKP.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Panitia Rapimpurda DPD KNPI Kabupaten Jayapura, David Suebu. David Suebu bahwa Rapimpurda diselenggarakan bertujuan, menetapkan kepesertaan dari OKP dan KNPI Distrik, tema Musda, tanggal dan tempat pelaksanaan Musda, serta materi Musda.

Ketika disinggung mengenai tipe pemuda seperti apa yang cocok memimpin wadah KNPI ini, mantan Ketua BPD Hipmi Kabupaten Jayapura ini berdasarkan pengalaman dan pengamatannya mengatakan, setiap pemuda potensial di Kabupaten Jayapura memiliki peluang yang sama untuk maju sebagai calon ketua DPD KNPI.

“Hanya saja saat ini dibutuhkan seorang figur yang benar-banar menjadi pemimpin pemuda dan menempatkan diri dengan baik, untuk bermitra dengan semua pihak termasuk pemerintah daerah. Tetapi, juga mampu merangkul semua pemuda di daerah ini,” urainya.

Untuk itu, David Suebu berharap, agar Rapimpurda ini berjalan dengan baik, serta mampu menghasilkan sejumlah keputusan mendasar untuk dijadikan landasan pijak demi mensukseskan rencana pelaksanaan Rapimpurda. Rapimpurda DPD KNPI Kabupaten Jayapura, dihadiri ratusan organisasi kepemudaan dan KNPI Distrik se Kabupaten Jayapura.(irf)

banner 325x300

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.