Pendulang Emas Dibunuh Secara Sadis oleh OTK di Pegunungan Bintang

Tampak korban seorang pendulang emas di Kampung Kowe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua dibunuh secara sadis oleh OTK, Rabu, 20 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Seorang warga sipoli bernama Azis dilaporkan tewas dibunuh oleh Orang Tak Dikenal (OTK) dengan sadis di lokasi tambang ilegal yang berada di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Rabu, 20 Juli 2022.

Namun, belakangan beredar video viral, jika korban dipenggal kepalanya oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Bocor Sobolim di Korowai, perbatasan Kabupaten Yahukimo dan Asmat. KKB selalu berasalan jika korban adalah aparat inteligen, padahal korban adalah warga sipil yang sehari-hari bekerja sebagai pendulang emas.

Kini kasus pembunuhan itu, tengah ditangani oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Pegunungan Bintang untuk mengungkap kedua OTK itu.

Baca Juga: DPR Papua Dukung Pemodal Pendulang Emas Ilegal

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH membenarkan tentang kejadian pembunuhan tersebut.

“Iya benar, kasus pembunuhan terhadap korban yang bernama Azis tersebut saat ini tengah ditangani Polres Pegunungan Bintang” kata Kabid Humas Ahmad Kamal, Rabu malam.

Kabid Humas Ahmad Kamal menjelaskan, dari informasi yang didapat, kejadian pembunuhan terhadap korban itu, berawal saat korban sedang menjaga kios bersama temannya, namun tiba- tiba datang beberapa orang tak dikenal dan langsung masuk ke dalam kios.

“Dua orang tak dikenal tersebut masuk kedalam kios menanyakan korban sambil memegang parang, sedangkan yang lainnya berjaga- jaga diluar,” ujarnya.

Dikatakan, pada saat korban disuruh buka baju oleh orang tak dikenal tersebut, teman korban melarikan diri ke lokasi 96 dan memberitahukan kejadian tersebut kepada masyarakat berada di lokasi 96 atas kejadian itu, namun setelah itu didapati korban sudah tewas dalam kondisi yang mengenaskan.

“Saat ini, Polres Pegunungan Bintang masih melakukan kooordinasi untuk menuju ke Lokasi kejadian guna mengevakuasi jenazah korban,” imbuhnya.(bat)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *