banner 728x250

Pengurus Cabor Ancam Ambil Alih Musorkab KONI Kabupaten Jayapura Jika Ditunda Lagi

Nampak sejumlah pengurus Cabor-cabor seperti Ketua Perserosi Jack Judzoon Puraro, Sekretaris FASI Paralayang Petrus Hamokwarong, Ketua PASI Melianus Walli, Komtek Pertina Ayub N. Epa, Sekretaris IBA MMA Sherif K. Tokoro, Ketua PBFI Binaraga Benyamin H. Pabendan, Sekretaris Umum PBSI Bambang Zulhadi dan Sekretaris PRUI Rulan Rudi Marweri, ketika memberikan keterangan pers terkait penundaan pelaksanaan Musorkab, di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, kemarin.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Sejumlah pengurus cabang olahraga (Cabor) menyikapi dengan tegas terkait penundaan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026 dari rencana semula pada 25 Juli 2022 menjadi tanggal 29 Juli 2022. Bahkan, mereka mengancam mengambil alih Musorkab KONI Kabupaten Jayapura jika ditunda lagi.

*Musorkab KONI Kabupaten Jayapura Periode 2022-2026 Resmi Ditunda, Ini Alasannya

banner 325x300

SENTANI, Papuaterkini.com – Sejumlah pengurus cabang olahraga (Cabor) menyikapi dengan tegas terkait penundaan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026 dari rencana semula pada 25 Juli 2022 menjadi tanggal 29 Juli 2022.

Pasalnya, penundaan Musorkab KONI Kabupaten Jayapura telah terjadi sebelumnya dan diketahui kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura telah berakhir di tanggal 25 Juli 2022, sehigga berdasarkan rapat pleno bersama sejumlah pengurus Cabor dengan panitia Musorkab KONI Kabupaten Jayapura telah diputuskan pelaksanaan Musorkab pada 29 Juli 2022 dan tidak ada penundaan lagi.

Ketua Pengkab Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Jayapura, Jack Judzon Puraro menegaskan, pihaknya telah memutuskan penetapan tanggal perubahan Musorkab pada 29 Juli 2022.

“Ini telah sesuai dengan keputusan bersama dalam rapat pleno pengurus Cabor-cabor di Kabupaten Jayapura,” ungkap pria yang juga selaku Koordinator Pengkab Cabor-cabor KONI Kabupaten Jayapura, di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, kemarin.

Baca juga: Hanya Dua Bakal Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Kembalikan Berkas

Menurutnya, panitia penjaringan telah melakukan proses penjaringan sampai dengan pleno penetapan dua kandidat bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026. “Seperti diketahui, kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura telah berakhir pada Senin, 25 Juli 2022, sehingga kami putuskan menunda Musorkab pada 29 Juli 2022 dan sudah tidak ada lagi penundaan untuk pelaksanaan Musorkab,” tegasnya.

Pasca berakhirnya SK perpanjangan Kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura, maka roda organisasi sepenuhnya berada di Ketua-ketua Pengkab Cabor. Untuk itu, jika terjadi penundaan Musorkab lagi, maka para pengurus-pengurus cabor mengamcam akan melakukan upaya sendiri.

“Jika sampai dengan tanggal 29 Juli nanti, kegiatan Musorkab tidak juga terlaksana. Maka kami Pengurus-pengurus Cabor yang akan menentukan siapa yang akan menjadi Ketua Umum yang baru, dengan meminta kepada KONI Provinsi Papua untuk menentukan ketua yang baru,” tegasnya.

Jack juga meminta untuk figur yang akan berkompetisi dalam Musorkab KONI Kabupaten Jayapura 2022 ini, untuk bertarung secara gentle pada waktu yang telah ditentukan.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Jayapura, Melianus Walli. Menurutnya, pelaksanaan Musorkab merupakan amanat AD/ART KONI, sehingga tidak ada seorang pun yang bisa menghalang-halangi, karena kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura periode saat ini telah berakhir.

“Di tanggal 29 Juli sudah ditetapkan (kembali) sebagai tanggal pelaksanaan Musorkab. Jadi, suka atau tidak suka harus dilaksanakan. Kalau sampai (calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura) tidak hadir, maka kami Pengkab cabor sepakat akan menunjuk langsung Ketua Umum terpilih,” tegasnya.

Sikap ini akan diambil, karena kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura periode 2018-2022 telah berakhir, sehingga kewenangan mutlak ada di Pengkab Cabor-cabor. “Tidak ada lagi kesempatan perpanjangan SK, tidak ada itu, ingat tidak ada lagi perpanjangan,” tandasnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Pengkab FASI Paralayang Kabupaten Jayapura, Petrus Hamokwarong menyebutkan, jika keputusan bersama ini selanjutnya akan dilanjutkan ke KONI Provinsi Papua secara tertulis.

“Kami berharap Musorkab KONI Kabupaten Jayapura selanjutnya akan diatur oleh KONI Papua tidak keluar dari apa yang menjadi keputusan kami, cabor pada hari ini,” jelas Petrus Hamokwarong.

Sesuai petunjuk bidang organisasi, lanjut Petrus, proses ini akan dilanjutkan oleh provinsi. Namun, akan terlibat juga salah satu dari Pengkab Cabor dan Pengurus KONI Kabupaten Jayapura untuk membantu carateker guna mensukseskan pelaksanaan Musorkab KONI Kabupaten Jayapura.

Seperti diketahui, Musorkab KONI Kabupaten Jayapura ditunda dengan alasan Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw tengah berada di luar daerah.

Sejumlah Pengkab Cabor yang hadir antara lain Ketua Perserosi Jack Judzoon Puraro, Sekretaris FASI Paralayang Petrus Hamokwarong, Ketua PASI Melianus Walli, Komtek Pertina Ayub N. Epa, Sekretaris IBA MMA Sherif K. Tokoro, Ketua PBFI Binaraga Benyamin H. Pabendan, Sekretaris Umum PBSI Bambang Zulhadi dan Sekretaris PRUI Rulan Rudi Marweri.(irf)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.