Sudah 80 OKP Terdaftar Sebagai Peserta Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura

Ketua SC Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura Nelvis K. Manobi, SPt.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Musyawarah Daerah (Musda)  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura akan digelar 12 – 13 Agustus 2022. Saat ini, telah memasuhi tahapan waktu pengembalian formulir persyaratan administrasi OKP yang akan ikut dalam Musda XIV nanti.

Sebelumnya OKP diberi kesempatan untuk mengambil formulir pendaftaran pada tanggal 24-27 Juli 2022, untuk dilakukan verifikasi OKP peserta Musda XIV DPD KNPI Kabupaten Jayapura.

“Jadi, tahapan pertama pada 24 – 27 Juli itu pengambilan formulir pendaftaran OKP dan pendaftaran bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura. Kemudian, pada 28 Juli sampai 3 Agustus itu pengembalian formulir persyaratan administrasi dari OKP,” kata Ketua Steering Committee (SC) Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura, Nelvis K Manobi, SPt di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, untuk pendaftaran bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura periode 2022-2025 dibuka pada 4-9 Agustus 2022, setelah hasil verifikasi OKP dikeluarkan SC Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura.

Baca Juga : Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura Dipastikan 12-13 Agustus

“Tahapan selanjutnya itu, pada 4 Agustus nanti ada pengumuman hasil verifikasi dan pembukaan pendaftaran bakal calon ketua KNPI Kabupaten Jayapura. Sedangkan, untuk pengumuman penetapan OKP dan bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura hasil steering committe,” jelasnya.

Selanjutnya, OKP yang telah lolos verifikasi dan telah resmi menjadi peserta Musda XIV dapat memberikan rekomendasinya kepada bakal calon tertentu untuk ikut maju dalam pemilihan ketua umum KNPI periode 2022-2025. Hal ini dilakukan karena tiap bakal calon wajib memiliki dukungan minimal 1 KNPI Distrik dan 5 OKP sebagai pendukung, sesuai dengan hasil keputusan Rapimpurda KNPI yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Nelvis mengungkapkan, hingga kemarin telah terdaftar kurang lebih 80 OKP dari 117 kepesertaan OKP pada saat Rapimpurda yang lalu.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Neil ini mengharapkan di sisa waktu sampai 3 Agustus nanti, seluruh OKP yang telah terdaftar sudah mengembalikan formulir verifikasi agar tidak kehilangan hak suara pada Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura pada 12-13 Agustus 2022. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *