banner 728x250

PHRI Siapkan 907 Kamar Hotel Sambut Tamu KMAN VI

Ketua PHRI Kabupaten Jayapura, Bambang Zulhadi, ST.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Sebanyak 10.000 orang peserta dari 2.449 komunitas adat dari seluruh Indonesia akan datang ke Papua, untuk menghadiri Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI Tahun 2022 yang akan digelar di Wilayah Adat Tabi, Jayapura.

Kabupaten Jayapura menjadi salah satu lokasi pelaksanaan kongres masyarakat adat, baik pembukaan dan penutupan mulai dari 24-30 Oktober 2022, serta sarasehan di sejumlah kampung di Bumi Khenambay Umbay.

banner 325x300

Ketua PHRI Kabupaten Jayapura, Bambang Zulhadi, ST, menyebutkan, bahwa pihak PHRI juga masuk dalam kepanitiaan lokal KMAN VI 2022 di bidang akomodasi untuk menyiapkan kamar hotel bagi tamu-tamu atau peserta kongres adat dari seluruh Indonesia yang akan datang ke Kabupaten Jayapura.

Baca Juga : Ondo Boas Enock: Masyarakat Adat Antusias Sambut KMAN VI

“PHRI Kabupaten Jayapura sesungguhnya sangat siap sekali. Karena kami sudah teruji saat pelaksanaan PON XX lalu. Jadi, kami diperintahkan oleh panitia untuk menyiapkan semua hotel-hotel, khususnya untuk kami yang masuk di dalam panitia lokal untuk menyiapkan hotel-hotel,” kata Bambang Zulhadi kepada wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 26 Agustus 2022.

Bambang mengatakan, PHRI yang masuk dalam kepanitiaan lokal telah menyiapkan 23 hotel yang berstandar melati dengan jumlah kamar 635. Nantinya, kamar hotel akan digunakan oleh para peserta kongres adat. Sementara untuk tamu-tamu VVIP akan menempati hotel berbintang yang telah disediakan panitia nasional bersama PHRI.

“Jadi, panitia lokal menyiapkan hotel-hotel berstandar melati, sehingga itu kami sudah siap untuk hal tersebut. Semua hotel berstandar melati itu berjumlah 23 hotel dengan jumlah kamar sekitar 635 yang kita siapkan untuk para tamu. Sedangkan untuk tamu-tamu VVIP itu nantinya akan di handle oleh panitia nasional yang berkoordinasi dengan kami itu ada sekitar 4 hotel berbintang dengan jumlah kamar yang tersedia itu sekitar 272 kamar, sehingga total kamar mencapai 907 kamar,” ungkapnya.

Yang jelas, imbuh Bambang, PHRI Kabupaten Jayapura sangat siap melayani  semua tamu dengan standar yang telah diberikan sesuai dengan pelaksanaan PON XX lalu.(irf)

banner 325x300

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.