Sekretariat DPR Papua Gelar Berbagai Lomba Semarakkan HUT RI ke 77

Sekretaris DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi foto bersama peserta lomba TikTok yang diikuti staf dan karyawan Sekretariat DPR Papua, Sabtu, 13 Agustus 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dalam rangka menyemarakkan  HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, Sekretariat DPR Papua menggelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh karyawan/karyawati dan staf keluarga besar Sekretariat DPR Papua.

Sejumlah perlombaan yang dilombakan antara lain, lomba Tarik Tambang, Pengucapan Panca Prasetya KORPRI, TikTok, Fashio Show Busana Adat Papua, Makan Krupuk dan Lari Kelereng.

Sekretaris DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi mengaku jika berbagai perlombaan yang digelar di lingkungan Sekretariat DPR Papua, selain bertujuan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, tetapi juga untuk terus membangun kebersamaan dan kekompakkan diantara semua staf Sekretariat DPR Papua.

“Lewat momentum peringatan HUT RI ke 77 ini, rasa kebersamaan dan kekompakan diantara seluruh staf baik itu ASN,  honorer maupun security dan cleaning service harus terus dijaga, sehingga keberadaan kita di Sekretariat DPR Papua yang hadir untuk memberikan pelayanan kepada Pimpinan dan Anggota Dewan itu dapat  berjalan dengan  baik dan maksimal,” kata Sekwan Juliana Waromi disela-sela rangkaian kegiatan perlombaan internal Sekretariat DPR Papua yang digelar di halaman Parkir Gedung DPR Papua, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Baca Juga : Semarakkan HUT RI, DPR Papua Gelar Turnamen Futsal dan Perahu Hias

Dikatakan Juliana Waromi bahwa pada peringatan  HUT RI tahun 2022, Sekretariat DPR Papua tidak saja menggelar perlombaan di internal Sekretariat Dewan saja, tetapi juga menggelar lomba eksternal melalui turnament Futsal dan Lomba Perahu hias yang melibatkan masyarakat umum.

“Setiap tahun Sekretariat DPR Papua selalu menggelar berbagai perlombaan untuk semarakkan HUT RI dan tahun ini kita coba menggelar Futsal dan Lomba Perahu Hias dan luar biasa antusias masyarakat sangat tinggi. Ini terbukti untuk Futsal saja ada 32 tim yang mendaftar dan pada hari Senin 15 Agustus 2022 nanti sudah masuk partai final. Sedangkan, untuk Lomba Perahu hias diikuti 63 peserta. Lomba akan digelar pada Selasa 16 Agustus 2022 pagi dan siangnya semua peserta diundang untuk mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan oleh Presiden RI,” bebearnya.

Dari lomba itu, terlihat antusias karyawan/karyawati dan staf Sekretariat DPR Papua untuk mengikuti berbagai perlombaan yang dilombakan seperti lomba Tarik Tambang, Pengucapan Panca Parsetya KORPRI, TikTok, Fashion Show dan Makan Kerupuk dan Lari Kelereng yang diikuti oleh anak – anak karyawan/karyawati Sekretariat DPR Papua.

Lomba Tarik Tambang  diikuti oleh 10 Tim antara lain Tim Bagian Program dan Keuangan, Bagian Persidangan, Bagian Perundangan-Undangan & Pengkajian, Bagian Umum, Honorer, Security, Tenaga Ahli DPR Papua, Tim Teknisi/10, Cleaning Service dan Satpol PP. 

Sementara Lomba Pengucapan Panca Prasetya KORPRI diikuti oleh Perwakilan ASN dari 4. Sedangkan, untuk Lomba Tik- Tok diikuti oleh 4 tim, antara lain Tim Bagian Program dan Keuangan, Bagian Persidangan, Bagian Umum yang diwakili Sub Bagian Kepegawaian dan Sub Bagian Rumah Tangga.

Menariknya, dari Lomba TikTok yang mengambil lagu Anak Sekolah sebagai lagu wajib dan peserta mengenakan Seragam Sekolah SMA ini adalah Sekretaris DPR Papua Dr. Juliana J Waromi, SE, MSi langsung  mengambil peran sebagai Ketua Tim Juri lomba TikTok.

Untuk lomba Fashion Show akan digelar pada tanggal 16 Agustus 2022, dimana peserta lomba menggenakan Pakaian Adat Papua. Sedangkan, Lomba Makan Kerupuk yang diikuti oleh anak – anak karyawan/karyawati Sekretariat DPR Papua akan digelar pada 15 Agustus 2022 bersamaan dengan Partai Final Turnament Futsal DPR Papua Cup 2022. (Humas DPRP/bat)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *