Semarakkan HUT RI, DPR Papua Gelar Turnament Futsal dan Perahu Hias

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE, Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi, Wakapolres Jayapura Kota, AKBP Praptono dan sejumlah anggota DPR Papua dalam pembukaan Turnamen Futsal, 6 Juli 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Untuk menyemarakkan peringatan Hari Uang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, DPR Papua menggelar sejumlah lomba secara umum yakni Turnament Futsal dan lomba Perahu Hias.

Kegiatan Turnament Futsal ini, dibuka secara langsung oleh Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE bersama Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi dan Wakapolres Jayapura Kota, AKBP Praptono dengan menendang bola di Lapangan Futsal Dadakan Halaman Parkir DPR Papua, Sabtu, 6 Juli 2022.

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw mengakui jika dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, DPR Papua membuat sejumlah event atau pertandingan baik internal maupun eksternal. Untuk eksternal yakni dimulai dari Turnament Futsal pada 6 Juli 2022.

Khusus untuk Turnament Futsal, akan memperebutkan piala bergilir Ketua DPR Papua yang akan diberikan 3 tahun ke depan. Selain itu, pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai.

“Kami harap sebelum 16 Agustus, semua perlombaan sudah selesai semua. Penyerahan hadiah akan dilakukan pada 16 Agustus pada rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI,” kata Jhony Banua Rouw.

Pada 16 Agustus 2022 pagi, akan digelar lomba perahu hias dan setelah selesai, peserta lomba perahu hias akan diajak bersama-sama mengikuti sidang paripurna istimewa DPR Papua mendengar pidato kenegaraan yang direncanakan pukul 12.00 WIT.

Secara internal, lanjut Jhony, DPR Papua menggelar sejumlah event perlombaan memeriahkan HUT RI ke 77 untuk keluarga besar DPR Papua, diantaranya lomba makan kerupuk, tarik tambang, fashion show, tiktok dan lainnya.

Kegiatan ini, jelas Jhony, untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar DPR Papua, baik antar pegawai dan keluarga, sehingga lebih dekat sehingga dapat mendukung kinerja dan saling membantu. dan memperkenalkan DPR Papua.

“Yang terpenting bahwa DPR Papua itu tidak boleh jauh dari rakyat. Dengan event ini, harus dekat. Kita boleh datang, adek-adek kita main futsal, mereka bisa lihat gedungnya seperti apa? Apa boleh masuk lihat rumah rakyatnya atau honai aspirasi dan mereka bisa sampaikan aspirasi kapan saja, tidak harus dengan cara-cara demo, tapi bisa dengan datang menyampaikan dan itu jauh lebih baik dan tepat sasaran,” paparnya.

“Dan yang paling penting bahwa rakyat harus tahu bagaimana ruang kerja DPR Papua dan bagaimana cara kerja DPR Papua dan itu proses pembelajaran yang kita berikan kepada adek-adek kita. Karena ke depan adek-adek kita adalah penerus bangsa dan calon pemimpin kedepan, sehingga harus datang dan belajar,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi menambahkan, jika kegiatan peringatan HUT RI kali ini, merupakan pertama kali melibatkan masyarakat dari luar lingkungan DPR Papua.

“Kami lakukan karena sifatnya untuk kebersamaan menyemarakkan HUT RI bersama rakyat. Kita harus saling mendukung, apalagi DPR Papua sebagai rumah rakyat,” katanya.

Diakui, event dalam rangka memperingati HUT RI itu, akan dilakukan secara rutin, khususnya turnamen Futsal akan digelar 3 tahun, lantaran akan memperebutkan piala bergilir Ketua DPR Papua. “Karena ini dadakan, sehingga kami fokus menggelar dua event Turnament Futsal dan Perahu Hias dulu,” ujarnya.

Namun, secara internal atau keluarga besar DPR Papua juga turut memeriahkan HUT RI ke 77 dengan menggelar berbagai perlombaan diantaranya Pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, tarik tambang, makan kerupuk, tiktok, fashion show baju adat Papua dan lainnya. (bat)