Klaim Didukung 11 Parpol, Elvis Tabuni Siap Maju Calon Bupati Puncak

Elvis Tabuni, SE, MM.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Elvis Tabuni, SE, MM memastikan akan maju dalam bursa calon Bupati Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Bahkan, baru-baru ini, Elvis Tabuni mendeklarasikan diri bakalan maju Pilkada serentak pada November 2024.

Untuk maju calon Bupati Puncak periode 2024 – 2029 itu, Elvis Tabuni yang juga Ketua Komisi I DPR Papua mengklaim jika dirinya akan didukung 11 partai politik.

“Saya sudah deklarasi untuk maju calon Bupati Puncak. Saya pernah 2 kali maju calon Bupati Puncak yakni tahun 2009 dan 2014, saat itu Willem Wandik yang menang dan itu saya anggap kemenangan saya yang tertunda,” kata Elvis Tabuni.

Elvis Tabuni mengaku jika pada periode kedua Willem Wandik, ia memang tidak maju. Sebab, daerah itu sudah terjadi konflik sehingga pihaknya mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan di daerah itu. Bahkan, ia memberikan dukungan kepada Willem Wandik untuk menjadi Bupati Puncak periode kedua.

“Saat itu, saya sudah janji bahwa Pilkada 2024 saya maju calon Bupati Puncak. Jadi, sekarang saatnya untuk maju. Willem masanya sudah selesai. Saya akan lanjutkan, jika memang ada kekurangan tentu saya akan memperbaiki apa yang sudah dilakukan dan jika program yang baik, tentu saya akan tingkatkan,” tegasnya.

Yang jelas, Elvis Tabuni yang juga Ketua Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Papua Tengah ini mengaku ada 11 partai yang akan mendukungnya dalam bursa Pilkada di Kabupaten Puncak itu.

“Jadi, ada Partai Gerindra, PKN ada 1 kursi, Nasdem 1 kursi, PSI 1 kursi, 2 kursi Demokrat, 2 kursi Perindo, 2 kursi Partai Garuda, Partai Umat 2 kursi, PPP 1 kursi dan PAN 1 kursi. Yang jelas, ada 11 partai politik yang siap mendukung saya, baik tingkat provinsi maupun pusat, bahkan beberapa ketua umum parpol memberikan dukungan. Dalam waktu dekat, saya akan ke Jakarta untuk lobby politik,” ungkapnya.

Dengan dukungan 11 partai politik itu, Elvis Tabuni menambahkan jika pihaknya tidak ragu lagi untuk maju sebagai calon Bupati Puncak periode 2024 – 2029. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *