DPP Pemuda Demokrat Konsolidasi ke Papua, Membangun Penguatan Kapasitas Kader

Rapat Konsolidasi DPP Pemuda Demokrat bersama DPD dan DPC se-Papua, berlangsung di salah satu Cafe di Kota Jayapura, Kamis (25/8)
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA,papuaterkini.com– Dewan Pimpinan Pusat Pemuda  (DPP PD) melaksanakan Rapat silahturahmi sesama Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Demokrat (DPD PD) Provinsi Papua dan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Demokrat (DPC PD) Kota Jayapura. Acara digelar Cafe  Janji Jiwa Jl. Gerilyawan Abepura  Kota Jayapura Papua, Kamis (24/8/2022).

Hadir pada kegiatan rapat  silahturahmi tersebut, Ketua Umum DPP Pemuda Demokrat , Dr.Baharudin Faraworan, SH, MH, DPD Provinsi Papua Burhan Jayapelu, SH, Yohanis Jenggu,SE, Karel Suebu, Peatri Suebu, Siska tamaela Mokay, Ketua DPC Pemuda Demokrat Kota Jayapura Ali Farawowan, dan juga jajaran pengurus lainya.

Ketuam Umum DPP Pemuda Demokrat, Baharudin Farawowan mengatakan silaturahmi dan konsolidasi kedaerah adalah dalam rangka wujud penataan organisasi dan penguatan kapasitas kader yang diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dengan menjaga silaturahmi dan kekompakan semua demi kemajuan bersama dan organisasi.

DPP Pemuda Demokrat Sepakat membangun kebersamaan, kekompakan sesama disemua jenjang kepengurusan hingga tingkat yang paling bawah.

“Untuk program Pemuda Demokrat kedepan dan untuk Penguatan Kapasitas, Insyaallah Pemuda Demokrat mengitensifkan penataan organisasi dan program kerja,” ujarnya.

Kata Baharudin, setelah pertemuan dan rapat konsolidasi ini diadakan, anggota dan pengurus di daerah untuk segera melakukan konsolidasi internal dan rutin melakukan kaderisasi di daerah masing-masing.

Pembentukan DPC Pemuda Demokrat di setiap daerah kabupaten dan kota bertujuan untuk bisa menguatkan jaringan organisasi dan ditekankan menjalin kemitraan dan bersinergi dengan Pemerintah kota/Kabupaten daerah setempat,” ucapnya.

Selain itu, Baharudin Farawowan juga menyampaikan, dalam hal ini DPP Pemuda Demokrat akan melakukan konsolidasi secara ekternal terkait distribusi kader diruang-ruang gerakan baik dipemerintahan, politik dan swasta sehingga kehadiran kader dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan daerah.

” Senada dengan ketua Umum, Ketua DPC Kota Jayapura akan memaksimalkan konsolidasi internal organisasi sehingga matang dalam berkiprah dalam kerja-kerja organisasi,”Kata Ali Farawowan.

Karel Suebu mantan Ketua DPD Pemuda Demokrat Provinsi Papua mengatakan bahwa konsolidasi menjadi penting bahwa pemuda agar memiliki kapasitas dan  profesionalisme dan sebagai Garda terdepan untuk memberikan yang terbaik, berkontribusi dan bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Dalam silaturrahmi dan konsolidasi ini, Baharudin Farawowan yang juga Lawyer serta Tenaga Ahli Komisi II DPR-RI mejelaskan akar sejarah berdirinya organisasi ini yang dibidani oleh Presiden Sukarno, yang hingga saat ini masih surfive dengan kader yang menyebar di semua lini. Konsolidasi kebangsaan terutama yang ada di Tanah Papua perlu dirawat dan dijaga bersama. Disisi lain Papua yang saat ini bertambah menjadi 3 Provinsi, Pemuda Demokrat harus memampu memposisikan diri dalam mengambil bagian dalam proses pembangunan itu.

“Saya dikasih mandat sebagai ketua umum, menjadi kewajiban untuk mengawal proses ini bersama-sama.” Jelas Bahar.(Hazir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *